Pres Release Polres Lamongan di Polsek Babat Terkait Kasus Kekerasen

 

LAMONGAN, Reportase INC – Polsek Babat bersama Polres Lamongan mengelar kasus kekerasan secara bersama sama oleh tiga pelaku tepatnya depan kantor Pos dan Giro kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2021

Dalam Jumpa Pers Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana memberikan keterangan, kasus kekerasan yang dilakukan secara bersama sama oleh 3 tersangka masing-masing.

1. MAW. Alias Acil Lamongan 19 Desember 2002 beralamat Tanggulrejo Rt O2 Rw O2 kelurahan Babat Kecamatan Babat Lamongan Jatim
(EKSEKUTOR )
2. DS. Lamongan 16 Maret 2001 Alamat Plaosan Rt 01 Rw 03 Desa Plaosan Kecamatan Babat Lamongan Jatim ( JOKI )
3. ATW. Tuban 15 Februari 2001, Desa Bunut Rt 03 Rw 01 kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jatim.( MERENCANAKAN DAN BERSEKUTU )

Korban Atas Nama . HI Bojonegoro 5 April 2003 Laki-laki pelajar kelas 3 SMA alamat . Kecamatan Baureno Desa Solorejo Srening Rt O1 /006 Baureno Bojonegoro.

Ketiga tersangka dimuka umum bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang tau barang yang menyebabkan suatu luka sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat (2 ) ke 1e KUHP.

Kronologis kejadian
Pada hari Jumat tgl 17 Desember 2021, sekira jam 20.45 wib korban bersama sama dengan temannya Sdr. Alvin mengantarkan sayur di pasar AGROBIS babat dengan mengendarai sepeda motor, yang mana korban mengunakan kaos bertulisan TERJAL, Setelah itu korban berpamitan pulang, sesampai dipertikaan lampu merah depot Mira korban disalip oleh 2 sepeda motor oleh pelaku sambil membleyer bleyer sepeda motornya.

Saat melintasi jalan didepan toko Lily korban menyalip sepeda motor pelaku dan tidak lama kemudian 2 ( dua ) pengemudi sepeda motor yang berboncengan beganti nyalip koban dan tepet di depan Kantor Pos dan Giro pelaku M. Abdul Waqid alias Acil membacok dengan menggunakan sebilah pisau ke kepala korban sebanyak 2 (dua ) kali sambil mengatakan Kaosmu ko apik lalu berheti dimaki maki korban dan saudara Alvin, selanjutnya korban berusaha menyalamatkan diri ke RSM Babat sedangkan pelaku melarikan diri .

Baca :  Tim Jaka Tingkir Reskrim Polres Lamongan Tangkap Dua Tersangka Pembunuh Mertua Sekkab Lamongan

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke Polsek Babat guna Penyelidikan lebih lanjut.
Pada hari selasa tanggal 11 Januari 2022 sekira pukul 12 wib Tim Jaka Tengkir dan Unit Reskrim Polsek Babat bersama sama melakukan penyelidikan mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang ATW. selanjutnya berhasil mengamankan pelaku ATW. di rumahnya maka kemudian dilakukan pengembangan dan petugas berhasil mengamankan Pelaku MAW. Alias Acil selanjutnya ketiga pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polres Lamongan guna penyidikan lebih lanjut .

Barang bukti yang berhasil diamankan .
1 buah pisau warna gagang hitam
1 unit sepeda motor R2 jenis Vikson warna kuning
1 unit Honda CBR 150cc warna hitam.
Baju jamper berwarna coklat milik Acil.
Kaos Hitam bertulisan Eksekutor milik ATW.
Pasal yang disangkakan pasal 170 ayat( 2 ) ke 1e KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 7 (tujuh ) tahun penjara.

(frans/red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *