Pemerintah Desa Sukadaya Mengadakan Musrenbangdes, Usulan Program Kegiatan Tahun 2023

 

BEKASI, Reportase INC – Pemdes Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, mengadakan musyawarah perencanaan pembangunan Desa (MUSRENBANGDes),perencanaan pembangunan daerah tahun 2023. Dengan tujuan menyepakati prioritas dalam bentuk program maupun kegiatan pada perencanaan tahun yang akan datang.Rabu ( 12/01/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Kecamatan Sukawangi Parno Martono S.Ap.M.Si. Kepala Desa Sukadaya Sartija Arizona dan jajarannya, Ketua BPD Sukadaya beserta anggota, Ketua LPM, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Sukadaya Ketua Karang Taruna, Tokoh masyarakat Desa Sukadaya.

Kades Sukadaya Sartija Arizona menyampaikan dalam sambutannya,Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintah Desa pada tahun sebelumnya, sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDES) pada tahun berikutnya.

Merujuk pada undang-undang nomor.6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan menteri dalam negeri nomor.114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa, peraturan menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor.21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa. Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintah Desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa pada tahun berikutnya.

Lanjut Sartija Arizona, musyawarah perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 merupakan usulan- usulan kegiatan pemerintah Desa yang akan menggunakan APBD Kabupaten, usulan-usulan tersebut akan diteruskan ketingkat Kabupaten melalui Kecamatan.

” Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintah Desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa pada tahun berikutnya,” jelasnya Sartija Arizona.

( Misnan )

Baca :  Walau Dikejar Target Tapi Akhirnya Selesai Juga PTSL di Desa Duyungan Sukosewu Bojonegoro

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *