Hujan Deras, Petani Tambak Ikan Di Simorejo Kecamatan Widang Terancam Gagal Panen

 

TUBAN, Reportase INC – Intensitas hujan yang begitu tinggi membuat petani tambak di Simorejo ketir-ketir. Mereka khawatir usaha budidaya ikan yang digeluti selama ini gagal panen lantaran curah hujan sangat tinggi.

Seperti diungkapkan seorang petani tambak di Desa Simorejo, Kecamatan widang Ribuan benih ikan yang belum lama ditabur di area tambak miliknya para petani terancam gagal panen.

“Tingginya curah hujan mengakibatkan air tambak meluap.di sebabkan sungai avaur tersumbat dengan adannya enceng gondok yang mengapung di bantaran sungai tersebut. Sabtu. 4/12/21.

Seiring hujan yang begitu meningkat dan tersumbatnya sungai adanya eceng gondok mengakibatkan tambak para petani Tergenang.

Melalui media ini, Kholil berharap, pihak terkait segera mencari solusi untuk persoalan eceng gondok yang menghambat laju air sungai Avour Kuwu.

“Berharap segera ada tindak lanjut dari Instansi terkait, baik dari Pemkab Tuban maupun Lamongan, sehingga tidak menjadikan keresahan bagi petani yang berada di kawasan Avour Kuwu,” harapnya.

“Bisa dilakukan pembersihan Eceng gondok disepanjang sungai Avour Kuwu, agar air lancar dan tidak membanjiri sawah dan tambak yang ada di wilayah sepanjang Avour Simorejo Kuwu,” pungkasnya ( San / Er )

Baca :  *PPKM Darurat, Puluhan Pelanggar Prokes Jalani Sidang Tipiring*

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *