Jum’at Bersih Bersih, Tempat Pembuangan Sampah di Sawo Babat Belum 1 Minggu  Menumpuk Karena Alatnya Rusak

LAMONGAN, Reportase INC – Langkah cepat terkait aduan masyarakat tempat sampah yang ada di Lingkungan Sawo Kelurahan Babat Kecamatan Babat dibersihkan diangkut untuk dibuang diTPA Dadapan Solokuro.

TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang ada diSawo Kelurahan Babat tersebut baru 3 hari sudah menumpuk dikarenakan ada alat untuk pembuangan sampah yang rusak  hingga ada aduan masyarakat karena merasa terganggu oleh bau yang menyengat diudara.

Sampah di TPS tersebut dari warga Babat, Banaran dan sekitarnya yang diambil oleh tenaga armada pengangkut sampah yang dibayar, pengambilan sampah tersebut dari  kampung.

Pada saat dikonfermasi oleh reportaseindonesianews.com Moch Faris Hasbi S.IP Lurah Babat menerangkan bahwa “sampah menumpuk sekitar tiga hari kemudian ada aduan dari masyarakat lalu kami ambil langkah cepat untuk pembuangan sampah dengan kami datangkan penambahan armada truk pengangkut dari Lamongan tiga unit untuk angkut sampah ke TPA DDadapan Solokuro”.

Penanganan bersih sampah tersebut dihadiri Jhoni Indrianto Firmansyah, S. STP camat Babat dengan segenap setafnya dan POLPP, Dinas Lingkungan hidup kabupaten Lamongan, Lurah Babat dan setaf kemudian hadir juga lurah Banaran. (Had/Budi)

Baca :  Tanggapi Kemarahan Risma, BPBD Jatim: Mobil PCR untuk Jatim Bukan Surabaya Saja

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *