Nagori Pematang Kahean Sambut Hangat Sosialisasi Pencengahan dan Peyalahgunaan Narkoba

 

SIMALUNGUN, Reportase INC – Drs. Tuani Lumbantobing M.Si selaku anggota Dewan fraksi PDIP mensosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika di Nagori Pematang Dolok kahean kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (25/11/2021).

Adapun butir dari tujuan dilaksanakan nya sosialisasi ini ialah :
1. Memperkenalkan atau menjelaskan isi dari Perda Nomor 1 tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika.
2. Menjadikan desa yang bebas dari narkoba dengan partisipasi dan semangat oleh masyarakat setempat.
3. Masyarakat diajak agar tidak takut untuk melaporkan jika ada yang menggunakan Narkoba kepada Pihak aparat dan perangkat desa sesuai dengan Perda Nomor 1 tahun 2019.

Saat diwawancarai, Haposan Panggabean selaku pendamping Tuani Lumbantobing, dari kegiatan sosialisasi, “saya mengimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi membantu aparat untuk mengamankan narkoba di daerah masing-masing.” ucapnya.

Masyarakat Nagori Pematang Dolok Kahean sangat mengapresiasikan kegiatan sosialisasi ini ,masyarakat diminta mengungkapkan keinginan dan keluh kesah dalam desa.

Masyarakat meminta bantuan agar di beri bantuan berupa perlengkapan olahraga volli untuk menjauhkan kegiatan kosong agar tidak terjadi tindakan negatif.

Selain itu Linda selaku kepala desa setempat sangat berterimakasih atas adanya sosialisasi ini sehingga warganya dapat mengungkapkan keinginan hati yang sekian lama terpendam .

Kegiatan sosialisasi ini direncanakan akan dilakukan diseluruh Nagori yang ada di kabupaten Simalungun , tutup Linda.

(Evaman Tel)

Baca :  60 Warga Wates Wetan Ranuyoso Menerima BLT DD Bulan Mei Tahun 2021

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *