Kenang Jasa Pahlawan, Lapas Lamongan Gelar Upacara Hari Pahlawan

 

 

LAMONGAN, Reportase INC –
Tepat hari ini 10 November 2021, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan yang tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Meski masih dalam situasi Pandemi Covid 19, jajaran Lapas Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim dengan penuh sukacita mengikuti Upacara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kalapas Lamongan Supriyana memimpin upacara dengan memberikan amanat dari Kemensos yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”, yang dimaksud untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Upacara Bendera Hari Pahlawan ini merupakan upacara pertama dimasa pandemi setelah sekian lama dilakukan secara virtual, semangat para pejuang nampak di lapangan ini dengan penuh kekompakan”, ujar Kalapas diakhir sambutan.

Meski upacara dilakukan dengan sederhana tetapi bermakna baik untuk petugas maupun Warga Binaan. Dengan adanya peringatan hari pahlawan ini diharapkan membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari .

*HUMAS LAPAS LAMONGAN*
(Ndik / red)

Baca :  Usulan PSBB di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik Disetujui Menkes

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *