Selama Dua Bulan Akhirnya Peracik Sabu di Gulung Reskoba Polres Lumajang

 

LUMAJANG, Reportase INC – Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang Jawa Timur menangkap seorang pria inisial ‘GA’ (46) warga Desa Wonogriyo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang di kediamannya.

Upaya penyelidikan selama dua bulan terakhir membuahkan hasil. Kian mengungkap, jika ‘GA’ ternyata meracik secara mandiri sabu secara terpisah, di empat tempat berbeda di dua wilayah Kecamatan Tekung dan Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Hasil pemeriksaan, Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Ernowo S.H mengutarakan jika ‘GA’ sebelumnya mengaku pernah bekerja di bidang farmasi. Namun tepatnya dimana, pihaknya masih melakukan pendalaman.

”Tersangka ini pernah kerja di farmasi. Namun farmasi yang mana ini masih kita selidiki dan akan kami kembangkan,” ucap Ernowo pada awak media, Jum’at (22/10/2021).

Selama enam bulan, ‘GA’ reaksi zat kimia yang ia kombinasikan sehingga menjadi sabu. Kepada petugas, ia mengaku mempelajari dari sosial media, akan tetapi pengakuannya tetap akan di pastikan kebenarannya.

Petugas berkeyakinan, meracik sabu seperti halnya yang dilakukan oleh ‘GA’ tidak cukup dengan pengetahuan yang dangkal. Diduga kuat, ada jaringan bahkan mentor dibalik perbuatan yang dilakukannya.

Dari tangan ‘GA’ turut diamankan barang bukti diantaranya sabu, timbangan digital, senyawa kimia, alkohol dan sejumlah peralatan yang digunakan untuk meracik sabu. Seorang rekan ‘GA’ masih dalam pengejaran.( Agus )

Baca :  Pegawai Deler Pandaan Ditemukan Tewas Di Hutan Jati, Tangan Dan Leher Diikat Tali Tampar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *