Pemerintah Kabupaten Lamongan Tanda Tangani Nota Kesepahaman Penempatan Lulusan PKN STAN

 

LAMONGAN, Reportase INC –
Menjadi salah satu peserta zoom meeting seremoni virtual penandatanganan nota kesepahaman penempatan lulusan PKN STAN tahun 2021 antara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan 40 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Lamongan diwakili langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, didampingi Kepala OPD terkait bertempat di Ruang Command Centre, lantai 3 Gedung Pemerintah Kabupaten Lamongan, Kamis (21/10).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal Kemenkeu RI, Heru Pambudi, mengatakan pengoptimalan pengelolaan APBN dan APBD membutuhkan SDM yang kompeten.

“Dalam rangka terus memperbaiki dan mengoptimalkan pengelolaan APBN dan APBD, diperlukan SDM yang kompeten dan andal. Untuk secara nyata berkontribusi mewujudkan keuangan negara yang kredibel dan akuntabel baik di pusat maupun di daerah,” katanya melalui aplikasi zoom.

Heru Pambudi juga menjelaskan, program pemempatan lulusan PKN STAN yang dilakukan sejak tahun 2016 lalu telah menyalurkan sejumlah lulusan – lulusan terbaiknya.

“Kita bersyukur rekan-rekan lulusan PKN STAN telah bekerja sesuai harapan sebagaimana data statistik dari testimoni hasil survey yang diisi oleh unit kerjanya. Tentunya, ini menjadi bukti empiris bagaimana kualitas kerja mereka dan juga dapat menjadikan dasar kami untuk menempatkan sesuai dengan kebutuhan stake holder,” jelasnya.

Pada tahun 2021 ini Kementerian Keuangan akan mengalokasikan sebanyak 2.983 orang dari 3.804 lulusan PKN STAN, atau 78 persen dialokasikan diluar Kementerian Keuangan di 78 K/L dan Pemda.

Pemerintah Kabupaten Lamongan sendiri merupakan kali pertama memperoleh alokasi lulusan PKN STAN melalui pengajuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia kepada Kemenkeu sejumlah 7 formasi yang penempatannya di BPKAD sebanyak 4 formasi, 2 formasi di Bapenda dan 1 di Inspektorat.
*Humas*
(Ndik / red)

Baca :  KPUD labura gelar Debat Publik ke-II Calon Bupati Labura

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *