Lapas Probolinggo Turut Andil Dalam ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’

 

PROBOLINGGO, Reportase INC – Melalui program ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ Jajaran Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia termasuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar Lapas yang membutuhkan pada Kamis, (21/10).

Bulan Juli sebelumnya, Lapas Probolinggo sudah melaksanakan ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ Jilid I dimana 50 paket sembako dibagikan untuk warga Kampung Keles yang membutuhkan. Kali ini, di ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi Jilid II Lapas Probolinggo kembali membagikan sembako untuk warga Kampung Keles yang kemarin belum sempat mendapat banguan sembako sebanyak 20 paket sembako.

Dalam pelaksanaannya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo lakukan sinergitas bersama aparat lingkungan Kampung Keles Kota Probolinggo untuk memperoleh data calon penerima yang betul-betul membutuhkan bantuan agar penyaluran bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, jiwa sosial, rasa welas asih serta semangat untuk berbagi.

‘Berapa pun penghasilan kita hari ini, sisihkan untuk bersedekah. Bahkan, paksa diri untuk mampu berbagi setiap hari. Tak harus selalu dengan materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki.’

(Yuli)

Baca :  Karupbasan Probolinggo Tetap Konsentrasi Ikuti Teleconference Dua Kegiatan Berbeda Dengan Waktu Yang Sama

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *