PTPN IV Kebun Pasir Mandoge Maksimal kan Perawatan Tanaman

 

ASAHAN, Reportase INC – Terkait dengan beredarnya pemberitaan yang mengatakan banyaknya limbah plastik berserakan pada areal Afdeling 1 Blok 04 dan 04 D dan dugaan manajemen perusahaan Kebun Unit PTPN IV Bandar Pasir Mandoge tidak menginflentasikan sebagai keanggotaan RSPO, ISPO & ISO, dibantah langsung oleh Asisten Kepala Kebun Pasir Mandoge, Khoiruddin Lubis.

Saat dikonfirmasi terkait pemberitaan tersebut, Khoiruddin Lubis pada Rabu 13/10/2021 mengatakan, masalah limbah plastik yang berserakan di areal pada dasarnya tidak sampai disebut mencemarkan lingkungan, satu hal yang harus dimaklumi menurutnya, areal ditemukan plastik tersebut berada di pinggir jalan, sehingga siapapun bisa melakukan membuang plastik tanpa diketahui kegunaannya.

“kita sudah lakukan kroscek lapangan dan kita lakukan upaya pembersihan,” ujar Asisten Kepala Kebun Pasir Mandoge, Khoiruddin Lubis.

Khoiruddin menambahkan, masalah dongkelan anak kayu sesuai temuan Salah satu social control,itu Anak kayu yang berada di batang (efifit) , yang mana tidak ada anggarannya namun dikerjakan dengan cara gotong royong yaitu diinfus oleh mandor panen atau diegrek oleh pemanen.(tanpa biaya)

“Mungkin saat itu mereka belum mempunyai waktu untuk membersihkannya. Tapi saat ini sudah kita kerjakan ” Jelas nya

Ia juga menyampaikan untuk tanaman menghasilkan anak kayuan tidak dilakukan pendongkelan namun pembersihannya dilakukan dengan semprotan bahan kimia.

” Sebagai komitmen kita, Adapun areal yang semak didalam paret isolasi sudah dibersihkan secara gotong royong” Aku Assiten kepala tersebut.

(Evaman Tel)

Baca :  Kegiatan Rapat Pemantapan Acara Deklarasi AJP"Juga hadir Tamu kehormatan Dewan pembina F-WAMIPRO

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *