Puluhan Pemuda Ajibata Demo PT. Regal Springs Indonesia Untuk Ditutup , Berikut Alasannya….

 

SIMALUNGUN , Reportase INC – Puluhan pemuda Ajibata melakukan aksi demo dengan membahwa spanduk bertuliskan ‘TENGGELAMKAN AQUAFAM’ ke Kantor PT Regal Springs Indonesia, Aquafaram Nusantara bertempat di Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Senin (11/10/2021).

Aksi pemuda Ajibata ini bukan tidak berdasar, mereka merasa tidak mendapat perhatian apalagi dalam berbagai hal, seperti dalam penerimaan tenaga kerja yang layak. Padahal PT.Regal Springs Indonesia ini berdiri di tanah kelahiran mereka. Selama ini adapun dari warga lokal yang dipekerjakan kebanyakan seperti buruh kasar. Hal ini berbeda dengan yang mereka datangkan dari luar daerah toba apalagi dari luar Sumut , hal ini membuat para pemuda setempat melakukan aksi turun ke jalan.

Salah seorang Pemuda Ajibata Ryan Sirait menyampaikan 7 (Tujuh) butir tuntutan aksi mereka dengan kawan-kawannya kepada pihak PT Regal Spring Indonesia. Kasan Mulyono mewakili pihak management dan sebagai humas PT AQUAFARM (RSI) menerima tuntutan dari pada kaum muda setempat.

Inilah 7 Butir Tuntutan Pemuda Ajibata Yang Melakukan Aksi Dikantor PT RSI Aquafarm Ajibata :
1. Pemberdayaan Masyarakat Lokal.
2. Kaji Ulang Amdal PT AQUAFARM.
3. Bentuk Lembaga Independen Untuk Menilai Proses Produksi  Tidak Merusak Lingkungan.
4. Adanya Pembagian Saham Kepada Kelompok Pemuda.
5. Utamakan Staf Dsn Karyawan Dari Penduduk Lokal.
6. Dukungan Moral/Materil Terhadap Kegiatan Pemuda.
7. Utamakan Teknologi Padat Karya.

Para pemuda berharap tuntutan mereka dapat terealisir. Mereka juga berharap tuntutan mereka agar dapat memberdayakan pemuda setempat , guna menaikkan perekonomian di daerah ajibata tersebut. Pemuda Ajibata juga meminta janji PT RSI AQUAFARM mengenai kepedulian agar segera dibuktikan jika tidak tenggelamkan Aquafarm, kata mereka.

Sementara itu , hingga berita ini sampai ke meja redaksi , Kasan Mulyono selaku Pihak Management belum memberikan keterangan apapun ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Baca :  Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat

(Evaman Tel)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *