Team Tekab 308 Polsek Mataram Baru Berhasil Mengamankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

 

LAMPUNG TIMUR, Reportase INC – Telah terjadi kekerasan seksual atau pencabulan anak di bawah umur yang masih kelas 3 SD, dengan umur 9 tahun warga Desa Mandala Sari Kec. Mataram Baru Kab. Lampung Timur.

Yang di lakukan oleh (SSU) 26 tahun warga Dusun VI Desa Mataram Baru Kec. Mataram Baru Kab. Lampung Timur sebagai Penjual Sate keliling di sekitar Kecamatan Mataram Baru, dengan bergerak cepat setelah mendapat laporan dari Pamong bersama orang tua korban, team tekab 308 Polsek Mataram Baru yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Mataram Baru IPTU Rihamuddin Nur.SH.MH. Berhasil mengamankan pelaku, yang hanya berselang beberapa jam stelah kejadian dan pelaku di tangkap sedang berjualan sate di dekat Lapangan Desa Mandala Sari, Akibat kejadian tersebut Korban sedang mengalami Trauma berat.

Menurut Keterangan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, yang di wakili Kapolsek Mataram Baru IPTU Rihamuddin.SH.MH, pada Sabtu (09/10/2021). Mengatakan, “Awalnya seperti ini Pelaku yang sedang berjualan Sate keliling dan sedang mangkal di seputaran Masjid BAITUSSOLIHIN Desa Mandala Sari Kec. Mataram Baru Kab. Lampung Timur, lalu Pelaku melihat korban yang sedang bermain sendirian, kemudian pelaku memanggil korban dan meminjami Hp miliknya yang didalamnya berisikan Gambar gambar Pornografi, kemudian pelaku mengajak korban untuk masuk kedalam Kamar Mandi/WC Masjid tersebut. Setelah berada didalam kamar mandi pelaku membuka celananya dan meminta korban untuk memegang alat kelaminnya dan memasukannya kedalam mulut korban, setelah itu pelaku menyuruh korban untuk membuka celana korban kemudian pelaku memasukan alat kelaminnya kedalam alat kelamin korban, setelah selesai melakukan perbuatannya pelaku menyuruh korban untuk pulang dan meminta korban untuk tidak menceritakan kejadian tersebut kepada siapa pun lalu pelaku kembali berjualan” jelas IPTU Rihamuddin.

Baca :  Diduga Korupsi DD (Dana Desa) Kades Kacangan Modo Dilaporkan ke Kejari Lamongan

Lalu setelah kejadian tersebut lanjut IPTU Rihamuddin, “Korban menceritakan perihal kejadian yang dialami kepada orang tuanya, kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Pamong Desa Lalu Pamong Desa melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Bhabinkamtibmas. Dan atas laporan tersebut Tim Tekab 308 Polsek Mataram Baru yang saya pimpin Sendiri melakukan pengamanan dan Penangkapan terhadap pelaku di seputar Lapangan Desa Mandala Sari untuk diamankan ke Kantor Polsek Mataram Baru guna mencegah, pihak keluarga ataupun masyarakat yang tidak terima dengan perbuatan pelaku” terangnya.

“Dan pengungkapan perkara Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau Pencabulan terhadap Anak di bawah Umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 dan/atau Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang Nomor 35 tahun 2014, untuk saat ini pelaku telah di amankan di Makopolsek Mataram Baru untuk penyidikan lebih lanjut” pungkasnya.

(Deki Hasrofi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *