Kongres Ke-IV Resmi Dibuka, Said Iqbal Terpilih Menjadi Presiden Partai Buruh

 

JAKARTA, Reportase INC – Kongres ke-4 Partai Buruh resmi dibuka yang di gelar selama dua hari Tanggal 4-5 Oktober 2021 di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Senin (4/10/21).

Sonny Pudjisasono selaku menjadi Ketua Umum yang lama resmi membuka kongres Partai Buruh ke-4 yang dihadiri sekitar 400 orang yang terdiri 50 serikat pekerja/buruh dan 11 elemen/organisasi.

Dalam sambutannya, Sonny menyampaikan rasa bangganya, atas semangat dan kerja keras seluruh elemen buruh dan rakyat yang bertekad kuat menghidupkan kembali Partai Buruh.

“Saya bangga dan haru, kongres kali ini mengingatkan saya pada kongres pertama partai buruh pada tahun 2002, meriah dan gelegarnya sama seperti kongres ke empat hari ini,banyak yang hadir dan semua bersemangat”, katanya

“Hal ini menjadi rentetan panjang sejarah kaum buruh nantinya, dimana kata dia, sejak pemilu tahun 2019 yang lalu, sebenarnya pembicaraan kebangkitan kembali partai buruh sudah dibahas oleh tokoh – tokoh buruh Indonesia diantaranya Presiden KSPI Said Iqbal yang ia usung langsung menjadi pengganti dirinya dalam memimpin Partai Buruh kedepan.

“Bung Iqbal adalah orang yang paling getol menghidupkan Partai Buruh, kami sudah bicara lama, kemarin belum jodoh, hingga akhirnya kini kita bisa bergabung seluruhnya, dan pastinya sayaratnya saya katakan waktu itu, Partai Buruh harus di Pimpin oleh Said Iqbal karena beliau adalah pejuang kaum buruh”, tegas Sonny.

Lanjut Sony, banyak pihak yang ingin “membeli” Partai Buruh, namun pihaknya tidak berniat memberikan hal tersebut, karena sejatinya partai buruh lahir sebagai alat perjuangan rakyat kecil.

“Maka dengan ini, mari semua bersatu kaum marginal, rakyat kecil, buruh dan semua aktivis sosial untuk bergabung dan berjuang dalam Partai Buruh menuju kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Baca :  Tanggul Jebol, Ratusan Rumah dan Ratusan Hektar Sawah Tergenang

Usai memberi kata sambutannya, Ketua Umum Partai Buruh Sonny Pudjisasono, tepat pukul 11.00 WIB mengetuk podium tanda acara pembukaan kongres Partai Buruh ke 4 resmi dibuka dan segera untuk dilaksanakan rangkaian kegiatannya yang akan berlangsung selama dua hari penuh tersebut.
(Alex)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *