Wakil Walikota Pematangsiantar Hadir Acara Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Simalungun

 

PEMATANGSIANTAR, Reportasw INC – Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus hadiri acara wisuda Pasca Sarjana dan Sarjana Universitas Simalungun (USI) tahun 2021, Selasa (21/9/2021) di Gedung Auditorium Radjamin Purba, SH, Kampus Universitas Simalungun, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Pematangsiantar, yang dibacakan Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus menyampaikan, para Wisudawan dan Wisudawati telah memasuki gerbang cendekiawan yang sudah tentu memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya. di pundak sarjana-lah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat. Tantangan yang kita hadapi ke depan akan lebih berat dan variatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sungguh besar dan sulit, lebih-lebih di dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi yang sangat pesat sekarang ini.

Setiap Sarjana, baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun yang bergerak di tataran praktis, diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan guna mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara, termasuk kepentingan Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini. Para Wisudawan dan Wisudawati Universitas Simalungun yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih besar dan berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa.

Lanjut Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus menyampaikan, Namun saya percaya, saudara-saudara yang hari ini diwisuda tentu akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. Dan terkhusus kepada para Wisudawan dan Wisudawati, yang saudara peroleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan, baik biaya, waktu, maupun pikiran, dengan gelar akademik yang telah saudara raih, artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karir, menata masa depan, dan memberikan pelayanan.

Baca :  Lama Pakum LMP Lampung Timur Kembali Akan Eksis

Selain itu, Wakil Wali Kota Pematangsiantar menambahkan, Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Simalungun. Sebagai perguruan tinggi, Universitas Simalungun telah banyak menciptakan sarjana di berbagai bidang keilmuan. Sudah sangat banyak alumni Universitas Simalungun yang berkecimpung di berbagai bidang pekerjaan dan profesi, sehingga telah mengharumkan nama Universitas Simalungun sendiri serta nama Kota Pematangsiantar sebagai daerah tempat berdirinya perguruan tinggi ini.

Saya yakin, Universitas Simalungun akan terus konsisten menghasilkan sarjana-sarjana yang tangguh dan berpihak kepada nilai-nilai kemanusiaan universal dan kesejahteraan rakyat. Saya juga percaya Universitas Simalungun akan senantiasa menjadi mitra Pemerintah, termasuk mitra Pemerintah Kota Pematangsiantar, tuturnya seraya mengucapkan terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia yang telah melaksanakan acara wisuda ini dengan harapan tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Mari kita sama-sama peduli agar angka penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar bisa semakin menurun, sehingga kita bisa beraktivitas kembali secara normal.

Turut Hadir pada acara tersebut :
– Kepala L2 Dikti Wilayah Sumatra Utara, Prof.Ibnu Hajar Damanik. (melalui ZOOM Meeting), Rektor Universitas Simalungun, Dr. Corry Purba, M.Si, Pengurus Yayasan Universitas Simalungun, Amsar Saragih , Bupati Simalungun, diwakili Kadis Pendidikan Elpiani Sitepu, Spd. MPd, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Serta para Pembina dan Pengurus Universitas Simalungun dan Para orang tua Wisudawan dan Wisudawati Universitas Simalungun.
(Syam Hadi Purba Tambak)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *