RHS Sampaikan 70% Jalan Provinsi Rusak Parah Di Simalungun, Edi Rahmayadi : “Kadis PU, Besok Mulai Kerjakan Itu

 

SIMALUNGUN, Reportase INC – Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi lakukan kunjungan kerja dan sosialisasi pencegahan COVID-19 di Simalungun, Selasa (21/09/2021) di Balei Harungguan Djabanten Damanik Pemkab Simalungun.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan kepada Gubsu, bahwa 70 persen jalan provinsi di Kabupaten Simalungun dalam kondisi rusak parah, dan butuh perbaikan segera dari Pemprov Sumut.

Kemudian, RHS menjelaskan, sebenarnya di sejumlah titik, khususnya Jalan Pematangsiantar – Saribudok sudah ada penanganan sementara yang dilakukan melalui program Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun.

“Namun untuk penanganan lebih maksimal, sangat perlu adanya perhatian dari Pemprovsu, Pak Gubernur,” kata RHS.

Menyikapi pemaparan dan permintaan RHS , Edi Rahmayadi spontan meminta Kepala Dinas PU Pemrov Sumut, agar mulai besok (Rabu, 22 September 2021, red) melakukan pengerjaaan.

Pada kesempatan tersebut, Edi Rahmayadi mengaku juga kesulitan melintasi jalan Pematangsiantar – Saribudolok.

“Tadi bupati sudah sampaikan soal jalan rusak mau ke sini (Raya, red), ya kau Kadis PU, besok mulai kerjakan itu,” kata Edi Rahmayadi.

“Mobilku saja yang lumayan bagus kesulitan tadi lewat, apalagi mobil masyarakat. Jadi tangani (perbaiki) itu. Dibuat bertahap penanganannya, tapi Januari 2022 harus diaspal ya,” kata Edi kepada Kadis PU Sumut.
(Syam Hadi Purba Tambak)

Baca :  Drama Resolusi Jihad Ditampilkan Forkopimda kota Surabaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *