Dituding Penyumbang Buah Mentah Terbesar , Distrik I PTPN IV Lakukan Klarifikasi.

 

SIMALUNGUN , Reportase INC – Distrik I komitmen menjalankan SOP terhadap kriteria buah matang yang siap panen. Hal ini merupakan salah satu parameter utama,untuk mendukung pencapaian produksi yang memuaskan.

Setiap hari, melalui asisten tanaman dalam kegiatan rutin lingkar pagi selalu diingatkan kepada karyawan panen agar senantiasa menjaga mutu buah, tidak F0 maupun F00. Dan sanksi tegas juga disampaikan apabila didapati buah mentah dari hasil panen dari masing masing pemanen.

Direksi juga telah mengeluarkan edaran terkait kriteria matang panen dan sanksi denda apabila ditemukan buah mentah. Sanksi denda bukan hanya pada pemanen akan tetapi beberapa tingkatan diatasnya juga dikenakan denda tergantung dari tingkat pengawasannya, mulai dari petugas pemeriksa buah terus keatas sampai kepengawasan manager.

Kabid tanaman dari distrik I Adi Nofendi Gultom mengatakan bahwa dirinya juga rutin melakukan kunjungan kelapangan, demi memastikan bahwa seluruh pekerja melakukan tugasnya sesuai dengan instruksi pimpinan.

Dengan komitmen peningkatan produksi saat ini didistrik I sangat disayangkan adanya isu bahwa distrik I salah satu penyumbang tertinggi pemanenan buah mentah. Kami nyatakan bahwa isu atau berita itu mungkin dapat dari sumber yang kurang tepat alias tidak valid.

Kita juga tidak pungkiri terkadang kesalahan pasti terjadi dalam pemanenan,akan tetapi secara keseluruhan saat ini pencapaian hasil produksi distrik I normal normal saja. Pungkasnya. (Jumat , 20/08/21)

(Evaman Tel)

Baca :  Peringati Hari Lingkungan Hidup, Lima Kelurahan di Kota Probolinggo Ikuti Lomba Kelurahan Berseri Tingkat Jatim

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *