Kembali 60 Warga Desa Alun Alun Ranuyoso Menerima BLT DD Dua Tahap Sekaligus

 

 

LUMAJANG, Reportase INC – Enam Puluh ( 60 ) warga Desa Alun Alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT -DD ) tahap 6 dan 7 sekaligus bertempat di balai desa setempat. Jumat ( 20/8/2021) Sore.

Acara dimulai pukul 13.00 wib ( setelah sholat jumat ) dihadiri Forkopimka Ranuyoso, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinkamtikmas, seluruh staf desa, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya kades Alun Alun H. Dulhanan mengatakan,
”mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua.
Termasuk bantuan yang diterima hari ini.
Gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, jagan dibelanjakan hal yang tidak perlu ,”ujarnya.

Masih menurut, Abah Holla panggilan akrab Kepala Desa Alun Alun, bantuan langsung tunai sudah menjadi hak warga, kalau sudah waktunya turun dari pemerintah, pemdes langsung menyerahkan tanpa menuggu hari berikutnya, semua adalah amanah.
Untuk hari ini yang diterima tahap 6 dan 7 sebesar 600 ribu

Camat Ranuyoso Endhi Setyo Arifianto, tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan langsung diwakili Kasi Tata Pemerintahan H. Masruhin, S.Sos berpesan, agar kita semua selalu menjaga kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 masih belum berakhir.
Paling penting jangan sampai takut untuk divaksin, “ungkapannya.

Kasi Tapem yang akrab dipanggil Abah Roin menambahkan, hari ini Bantuan Langsung Tunai yang diterima dua tahap sekaligus yakni bulan juni dan juli 2021.
Untuk selanjutkan penerima bantuan harus wajib divaksin agar bisa mendapatkan bantuan tahap berikutnya karena sudah aturan dari pemerintah,” paparnya.

Dari 60 orang penerima bantuan langsung tunai ( BLT ) Tahap 6 dan 7 sudah terverifikasi dan tidak mendapatkan bantuan yang lain, termasuk PKH, BPNT, JPS atau Baksos yang lain, sehingga sudah pasti tidak mendapat bantuan ganda.

Baca :  Ujian Sekdes di Made Lamongan Gunakan Computer Based Test

Tempat yang sama Pedamping Lokal Desa ( PLD ) Sugianto, penerima Bantuan Langsung Tunai hari ini dan selanjutnya ada perubahan tiģa orang penerima yakni, Maskur diganti Sri Asmani dari dusun darungan, Thomas diganti Ibu Satun dusun krajan 1 dan Titin dusun jambuan diganti Sunarlis dusun krajan 2.

Penggantian penerima bantuan sudah melalui musdes sebelumnya karena sudah menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST )

Proses penyerahan bantuan ini tetap mematuhi aturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan ( prokes ), wajib pakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19. ( Agus )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *