Dandim 0429/Lamtim Instruksikan Babinsa Galakkan Tracing Menggunakan Aplikasi Silacak

 

LAMPUNG TIMUR, Reportase INC – Sesuai dengan instruksi dari Komando atas guna mencegah penyebaran Covid-19, para Babinsa yang sudah menerima sosialisasi dan pelatihan agar lebih intens melaksanakan Tracing menggunakan aplikasi SILACAK.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan bahwa pihaknya setiap hari menerima notifikasi pesan melalui Whatshap data orang terkonfirmasi dari Kemkes RI.

“Saya selaku Komandan Tracer setiap hari pada pukul 04:00 Wib menerima data dari Kemkes RI orang-orang yang terkonfirmasi Covid-19, selanjutnya data tersebut di teruskan kepada Danramil jajaran untuk berkoordinasi dengan Polsek dan Puskes untuk dilaksanakan Tracing.” jelas Dandim, Rabu (18/08/2021).

“Setelah melaksnaakan Tracing sesuai dengan data mengunggah data hasil tersebut ke server Silacak, sehingga proses tracing yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim masuk database nasional,” pungkasnya.

Tempat terpisah, Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Pelda Agung GD yang melaksankan Tracing di Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai mengatakan, “Kiranya masyarakat tidak menutup-nutupi ketika terpapar covid-19 dan Juga tidak menganggap covid-19 sebagai aib.” ujar Babinsa

“Sesuai arahan dari Menko Marves dan Menkes RI, masyarakat bisa mendapat penanganan di isolasi terpadu (isoter). Sehingga, perawatan untuk para suspek terkonfirmasi covid-19 bisa terpadu dalam safe house dengan tujuan untuk menurunkan resiko kematian ketimbang isolasi mandiri,” pungkasnya.

(Deki Hasrofi)

Baca :  Hadiri Peringatan 60 Tahun Perhutani, Bupati Bojonegoro Berharap Melakukan Kegiatan Ekonomi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *