Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tuban Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

 

TUBAN, Reportase INC – Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-75 serta mengantisipasi kekurangan stok darah, Kepolisian resor Tuban bekerjasama dengan PMI kabupaten Tuban gelar bakti sosial donor darah.

Bertempat di gedung serbaguna Sanika Satyawada, Rabu (23/06). Sedikitnya ada 90 personel kepolisian mengikuti kegiatan donor darah tersebut, diantaranya 80 personel polres Tuban dan 10 personel dari BKO Polair.

Dikatakan AKBP Darman, S.I.K., kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 juli 2021 mendatang.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara yang ke-75,” ujar AKBP Darman.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum diambil darahnya terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta cek tekanan darah. Menurut Perwira polisi kelahiran Demak itu tidak semua personel dapat melaksanakan donor darah bergantung pada kondisi fisik kesehatan dari masing-masing personel.

“Sebelum melaksanakan donor darah, terlebih dahulu personel kita periksa kondisi kesehatannya, jadi harus dalam keadaan fit dan layak.,” tuturnya.

Perwira menengah asal kota Demak itu mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan Polres Tuban merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kesatuan yang dipimpinnya terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan bantuan darah” pungkas AKBP Darman.

(Budi/Red)

Baca :  Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *