Brimob Bojonegoro Brantas Sebaran Covid 19 Di Fasum dan Perkantoran Dengan Mobil Water Canon

 

BOJONEGORI, Reportase INC – Water Canon itulah nama mobil kebanggan milik Sat Brimob Bojonegoro yang selama ini di gunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan dalam pencegahan wabah Covid 19 di Kabupaten Bojonegoro.

Dengan kapasitas 6000 liter air yang dimiliki oleh mobil tersebut mampu menyemprot dibeberapa wilayah baik jalan poros kabupaten Bojonegoro maupun fasilitas umum lainnya. Penyemprotan kali ini dilakukan di berbagai Kantor utama seperti Pemkab, gedung Dewan, serta pasar tradisional, masjid, Swalayan, dan paling utama fasilitas umum yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim bekerja sama dengan Polres Bojonegoro, Kodim 0813, BPBD Kab. Bojonegoro, Damkar, Satpol PP di Wilkum Kab. Bojonegoro, untuk melakukan pemberantasan kuman virus Covid 19 di kabupaten Bojonegoro.

“Kami team gabungan dari beberapa intasi untuk melakukan penyemprotan di kantor utama, dan fasilitas umum yang ada di kabupaten Bojonegoro, dengan adanya penyemprotan dari team gabungan ini semoga dapat memberantas penularan virus Covid 19, dan dengan himbauan-himbauan yang kami lantunkan dengan pengeras suara, untuk mengingatkan masyarakat di kabupaten Bojonegoro agar slalu mentaati Prokes yang di anjurkan oleh pemerintah,” ungkap Aiptu Suyanto Selaku Danton Brimob Bojonegoro.

Sementara itu, Danki Brimob Kompi C Bojonegoro, AKP I Gusti Putu Sumantri, S,H. Mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh jajaran Instasi yang ada di kabupaten Bojonegoro, Ia mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat sebelum melakukan penyemprotan.

“Kami juga Memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 sebelum dilaksanakannya penyemprotan, agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya. Rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik. mengurangi kontak fisik dengan orang lain jaga jarak,” Terangnya.

Baca :  Polres Bojonegoro Sediakan Tabung Oksigen Gratis Untuk Isoman

Tidak hanya itu Danki Brimon, juga berpesan kepada masyarakat dan jurnalis jika mengetahui warga yang papar Covid agar segera melaporkan kekantor brimob, dan Sat Brimon juga akan segera melakukan penyemprotan pembunuh kuman di lingkungan tersebut. ( San/Er )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *