Kades Sayuti Dampingi Pembagian BLT DD Tahap 3, Untuk Desa Meninjo Ranuyoso

 

LUMAJANG, Reportase INC –
Kepala Desa Meninjo bu Sayuti mendampingi langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ), untuk 45 Warga Desa Meninjo, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT -DD ) tahap 3 bertempat di balai desa Meninjo, Jumat ( 18/6/2021) Siang.

Acara dihadiri Forkopimka Ranuyoso, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinkamtikmas, seluruh staf desa, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan warga penerima manfaat.

Dalam sambutannya kades Meninjo bu Sayuti mengatakan,
”bantuan yang diterima hari ini,
Gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga yang bermanfaat, jagan dibelanjakan hal yang tidak perlu ,”ujarnya.

Masih menurut Sayuti panggilan akrab kades Meninjo, bantuan langsung tunai sudah menjadi hak warga, kalau sudah waktunya turun dari pemerintah, pemdes langsung menyerahkan tanpa menuggu hari berikutnya, semua adalah amanah.

Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) Tahap 3, merupakan program lanjutan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak korona.

Camat Ranuyoso yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Ranuyoso Yulianto,
“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) yang diterima hari ini tahap 3 untuk bulan maret tahun 2021.
Adapun besar bantuan yang diterima yakni 300 ribu perbulan perorang.
Meskipun sekarang sudah bulan juni, namun bantuan yang turun masih bulan maret, kami dari pemerintah kecamatan akan mengupayan agar tahap berikutnya segera turun, sehingga bisa dirasakan masyarakat, “”tuturnya.

Pemerintah sudah maksimal membantu masyarakat yang kena dampak Covid-19. Untuk itu harus bersyukur dan mengunakan sebaik-baiknya apa yang sudah diperoleh. Jangan lupa mari kita terus dukung program pemerintah.
Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk menopang ketahanan pangan, selama pandemi Covid-19.

Dari Empat Puluh Lima orang penerima bantuan langsung tunai ( BLT ) Tahap 3 sudah terverifikasi dan tidak mendapatkan bantuan yang lain, termasuk PKH, BPNT, JPS atau Baksos yang lain, sehingga sudah pasti tidak mendapat bantuan ganda.

Baca :  200 Lansia Warga Desa Garung Sambeng di Vaksin SINOVAC

Proses penyerahan bantuan ini tetap mematuhi Intruksi Bupati Lumajang dan aturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes), wajib pakai masker, jaga jarak dan sesering mungkin cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, untuk menimalisir penularan klaster Covid-19. ( Agus )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *