Berani Masuk Lumajang, Lalui Tiga Pos Penyekatan, Lanjut atau Balik ?

 

 

LUMAJANG, Reportase INC –
Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2021 di wilayah hukum Polres Lumajang dilakukan. Satu diantaranya menyiapkan pos penyekatan arus mudik, di Jembatan Timbang Klakah Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta menyampaikan, pos tersebut sudah dipersiapkan sejak akhir April 2021 kemarin.

Dimulai dari proses pinjam pakai kepada Kepala BPTD XI Provinsi Jawa Timur, untuk digunakan sebagai pos penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 Polres Lumajang.

Akan ada 3 pos di lokasi tersebut, diantaranya :

Pos I untuk melakukan filterisasi (pengecekan) asal datangnya kendaraan (identitas, KTP, Surat jalan dinas, surat antigen 1×24 jam). Bagi kendaraan yang tidak dilengkapi dengan persyaratan pada point 1 maka wajib berhenti di pos II Kesehatan.

Sedangkan di Pos II (Kesehatan), petugas akan melakukan pengecekan kesehatan pengemudi dan penumpang. Di pos I dan II nanti pengemudi akan diberikan surat rekomendasi yang akan diserahkan di pos III.

Lalu di Pos III petugas akan menerima dan cek surat rekomendasi pengemudi, melakukan filter boleh tidaknya pengendara melanjutkan perjalanan atau kembali.

“Pos nanti akan dioperasionalkan mulai tanggal 6 Mei 2021 seiring dengan dimualainya larangan mudik sesuai Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah, juga sesuai pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 selama 12 hari, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021,” kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta, Senin (3/5/2021).

Hal ini akan terus disosialisasikan pada masyarakat untuk diketahui, guna menebak disiplin protokol kesehatan dan memangkas penyebaran Covid – 19.( Agus.)

Baca :  TRC BPBD Lumajang, Berhasil Evakuasi Mayat Jumat Dari Dalam Sumur

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *