TNI dan Masyarakat Bangun Plengsengan Saluran Irigasi Desa Payaman

 

LAMONGAN, Reportase INC – Koramil 0812/23 Solokuro jajaran Kodim 0812/Lamongan menggelar karya bakti bersama perangkat dan warga membangun plengsengan jalan pertanian di Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jum’at (23/04/2021).

Sedikitnya 20 orang gabungan aparat TNI dari Koramil 0812/23 Solokuro, perangkat dan warga dilibatkan dalam pembuatan plengsengan sepanjang kurang lebih 300 meter. Tampak di lokasi kegiatan, Danramil 0812/23 Solokuro Kapten Cba Mulyanto bersama Kades Payaman berada langsung di lokasi karyabakti

Dalam karyabakti ini Danramil 0812/23 Solokuro Kapten Cba Mulyanto mengatakan Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA 2021 yang bertema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri” merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Masih lanjutnya, Karya bakti TNI pembuatan plengsengan jalan pertanian ini yang dikerjakan Pemerintah Desa Payaman bersama Koramil 0812/23 Solokuro dan warga ini, dimaksudkan sebagai tanggul penahan tanah guna menghindari longsoran jalan ke irigasi.

Pantauan di lapangan, pengerjaan plengsengan jalan pertanian di Desa Payaman dikerjakan secara gotong royong.

Tampak kebersamaan antara TNI-Rakyat, tidak hanya saat bekerja, suasana penuh keakraban itupun terlihat ketika istirahat dengan sambil bersendagurau yang dibarengi bincang santai. Hal itu tidak saja mencerminkan suasana kebersamaan namun menunjukan suasana batin penuh kegembiraan karena bisa membantu para petani dalam meningkatkan sarana prasarana dalam membangun desa.

*Pendim0812*
(Imam/Red)

Baca :  Diduga Langgar Pergubsu, Harga Elpigi Di Pematang Siantar Melambung

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *