Didesa Bunut Widang Terkait Dugaan Korupsi, Kejaksaan Tuban Turun Lapangan

 

TUBAN, Reportase INC – Sejumlah tim penyidik dari Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Pidsus Kejari) Tuban, melakukan pengecekan terhadap beberapa titik lokasi bangunan di Desa Bunut Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jatim, Jumat (09/04/21) siang.

Pantauan awak media di lapangan, penyidik mendatangi sejumlah bangunan diantaranya, bangunan hotmic jalan desa, sumur warga dan dan PJU. Di sejumlah lokasi tersebut, penyidik memeriksa bangunan dengan mengambil sample material dan mengukur bangunan serta mendokumentasikannya.

Sebelum mendatangi ke Desa Bunut, tim yang dipimpin Kasie Pidsus Kejari Tuban, Andi Rahman itu berkesempatan memeriksa sejumlah berkas di kecamatan setempat. Di tempat itu, penyidik juga memanggil sejumlah pihak, termasuk diantaranya pelaksana proyek.

“Kita akan cek lokasi fisiknya dulu mas,” ujar Andi Rahman kepada awak media.

Terpisah, Suntari, salah seorang warga, mengaku kecewa lantaran Kepala Desa Bunut selama ini dianggap tidak transparan dalam melaksanakan setiap pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) atau Alokasi Dana Desa (ADD).

“Sebagai warga, kami menyayangkan ketidakterbukaan anggaran pembangunan di desa kami,” akunya.

Sementara, Kepala Desa Bunut, Budi Utomo, membenarkan jika tim dari Kejari Tuban datang dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah fisik pengerjaan proyek dari Dana Desa Tahun Anggaran 2016 sampai 2019.

“Kami persilahkan tim kejaksaan memeriksa proyek-proyek tersebut mas,” jelasnya.

Sebelumnya, ada dugaan penyelewengan terhadap anggaran proyek pembangunan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2016 hingga 2019 di Desa Bunut Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Kabar tersebut akhirnya sampai ke aparat hukum setempat, dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (TJ/Had/Red)

 

Baca :  Debat Publik Perdana Pilkada Surabaya 2020 Angkat Tema Masalah COVID-19

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *