IPTU Sugeng Susanto Prioritaskan Program Kapolri 100 Hari

.

 

LUMAJANG, Reportase INC –
Program Prisisi Kapolri yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transfaransi yang berkeadilan adalah program Kapolri 100 hari yang harus di aplikasikan di semua Polda, Polres dan Polsek Seluruh Indonesia.

Ditemui di Kantor Polsek Kunir IPTU Sugeng Susanto menuturkan pada awak media ini, bahwa Ia menjabat Kapolsek Kunir sejak 18 Maret 2021.

“Saya dilantik jadi Kapolsek hari Kamis tanggal 18 Maret 2021,yang melantik Kapolda Jatim melalui Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno,M.Si, “ujar IPTU Sugeng, Rabu (31/3/2021).

IPTU Sugeng Susanto menyampaikan pada saat itu yang dilantik 5 orang Kapolsek, yakni Kapolsek Kunir, Kapolsek Rowokangkung, Kapolsek Sukodono, Kapolsek Kedungjajang, Kapolsek Sumbersuko, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas.

“Pelantikan tersebut dengan dasar Surat Keputusan Kapolda Jatim, “ungkapnya.

Masih menurut IPTU Sugeng Susanto bahwa program 100 hari Kapolri akan di jadikan acuan dirinya didalam mengemban tugas untuk memberikan pelayanan pada masyarakat Kunir Lumajang selama 24 jam.

Secara Internal dengan jumlah personal yang terbatas di bandingkan dengan jumlah penduduk Kecamatan Kunir yang tidak seimbang, ini menjadi motivasi dirinya dengan anggota untuk menjaga solidaritas dan semangat di dalam memberi pelayanan sebaik- baiknya pada Masyarakat.

“Kami akan melayani masyarakat 24 jam dan kami berharap pada masyarakat agar membantu tugas-tugas kami didalam memberi informasi, apabilah terjadi tindak kriminal agar kami cepat turun ke TKP, “imbuhnya.

“Alhamdulillah sejak saya jadi Kapolsek,Kunir secara umum kondusif dan mudah- mudahan terus kondusif,”harap Sugeng.

IPTU Sugeng Susanto akan bekerjasama dengan semua pihak agar Persebaran Covid 19 bisa diantisipasi khususnya di wilayah Kecamatan Kunir.

“salah satunya kami melarang dengan tegas pada warga Kecamatan Kunir apabila punya hajat dengan hiburan seperti Tayuban, Reog, Kuda Kencak, Karaokehan yang sifatnya mengundang kerumanan masa,”tegas Sugeng.

Baca :  Digelar Secara Virtual, HUT Mekar Baru Ke-14 Berlangsung Sukses

Kalau cuman son system Sugeng memperbolehkan tapi dengan syarat harus patuhi Prokes.

IPTU Sugeng selalu well come pada masyarakat apalagi dengan para kuli tinta yang merupakan Mitra Polri.

“Wartawan adalah Mitra Kami dan Kami akan selalu menjalin kerjasama dalam hal publikasi kegiatan Kami maupun pada saat Kami ungkap kasus- kasus,nah disini kita sangat butuh Mitra kami untuk membantu publiskasi agar di ketahui masyarakat, “pungkasnya.( Agus )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *