Antisipasi Longsor Susulan Koramil 0820/09 Gelar Karya Bhakti Bersama Warga

 

PROBOLINGGO, Reportase INC – Anggota Koramil 0820/09 Lumbang bersama anggota BPBD, Babinkamtibmas, Pol PP dan masyarakat melaksanakan karya bhakti membuka jalan menuju wisata air terjun Madakaripura yang diakibatkan tanah longsor di Desa Negororejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.
Selasa, (16-3-2021).

Meskipun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa tetapi telah mengakibatkan tertutupnya akses jalan menuju wisata air terjun Madakaripura dan merusak Pipa air yang dialirkan ke rumah warga sehingga 2 Desa tidak mendapatkan air bersih untuk sementara ini. Kejadian ini diakibatkan karena di kecamatan Lumbang curah hujan yang cukup tinggi dan banyak tebing tebing tinggi menuju wisata air terjun Madakaripura.

Karya Bhakti ini diawali dengan apel pengecekan personil dan alat alat yang akan digunakan.
Di halaman depan Koramil 0820/09 Lumbang apel diambil oleh Batituud Koramil 0820/09 Lumbang, Peltu Bambang dan dilanjutkan bersama sama berangkat menuju sasaran, Adapun kendala yang dihadapi pada saat membuka jalan tersebut adalah tidak bisa menggunakan alat berat sehingga pengerjaanya agak lambat dan kondisi cuaca pada saat itu masih hujan dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan karya Bhakti Pelda Aam Nuralam salah satu Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang berkesempatan berbincang bincang dengan awak media mengatakan bahwa “Kami akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Desa, juga akan selalu berkomunikasi untuk memantau wilayah kami bilamana terjadi bencana alam, kami bersama warga masyarakat juga akan bergotong-royong melaksanakan normalisasi jalan yang tertutup timbunan tanah meskipun untuk saat ini menggunakan alat seadanya, sehingga jalan menjadi lancar dan dapat digunakan kembali,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Negororejo Bapak Bambang mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 0820/09 Lumbang dan komponen lainnya yang bergotong-royong bersama warga kami untuk normalisasi badan jalan yang tertutup tanah longsor. Dengan adanya gotong-royong pekerjaan berat menjadi ringan dan bisa rampung dengan cepat sehingga akses jalan menuju wisata air terjun Madakaripura ini bisa digunakan kembali, Tuturnya.
(Alex/Yuli)

Baca :  Babinsa Desa Petunjungan Dampingi Penyemprotan Desinfektan Di Masjid dan Gedung Sekolah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *