Ratusan Pengelola dan Pedagang Pasar di Lamongan Disuntik Vaksin Covid-19

 

 

LAMONGAN, Reportase inc – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Lamongan, Kamis (25/2/2021) ini menyasar petugas pelayanan publik dan pedagang pasar.

Vaksinasi dipusatkan di tiga titik, yaitu kantor Perusahaan Umum Daerah
(Perumda) Pasar Lamongan, kemudian di Pasar Agro Babat dan Pasar Babat.

“Total yang divaksin dari pengelola maupun pedangang sebanyak 252 orang,” kata Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono, Kamis (25/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Kantor Perumda Pasar meliputi pedagang dan pengelola Pasar Baru, Pasar Tingkat, Pasar Sidoharjo, Pasar Ikan dan Pasar Rakyat.

Suhartono mengakui besarnya antusiasme pedagang yang ingin divaksin. Ia menghargai upaya pemerintah daerah, sehingga vaksinasi untuk pengelola pasar dan pedagang bisa dilaksanakan.

“Setelah Babat dan Lamongan, proses vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan di Pasar Brondong dan Pasar Blimbing,” ungkapnya.

Ditambahkan, bagi yang belum terdaftar, akan diusulkan lagi ke Dinas Kesehatan agar mendapatkan vaksin. Sebab jumlah pedagang masih cukup banyak.

Vaksinasi hari ini berlangsung cukup cepat. Petugas pelayanan publik yang menjalani vaksinasi hari ini meliputi Dinas Sosial 235 orang, Sekretariat Dewan (Setwan) 231 orang, Sabadiaksa 206 orang, Dinas TPHP 212 orang, Kejaksaan 315 orang, Sekretariat Daerah (Setda) 254 orang dan Dinas Pariwisata 204 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat menambahkan, selain petugas pelayanan publik dan pedagang pasar, pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini juga terdapat Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sebelumnya gagal divaksin.

Ada tambahan sebanyak 1.937 nakes yang sebelumnya belum divaksin, diikutkan kegiatan sekarang.

Sumber : Surya
(Redaksi)

 

Baca :  Aksi Berjalan Damai, Kapolres Bojonegoro Apresiasi Peserta Aksi Unjuk Rasa

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *