Mahfud Beberkan Curhatan Juliari Sebelum Terjaring OTT KPK

 

 

JAKARTA, Reportase inc – Menko Polhukam Mahfud MD mengaku pernah mendengar curhat eks Menteri Sosial Juliari Batubara sebelum yang bersangkutan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kala itu, kata Mahfud, Juliari mendatanginya untuk membahas persoalan penyaluran bantuan sosial (Bansos).  Kepada Mahfud, Juliari menyebut laporan pertanggungjawaban terkait bansos di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI cukup rumit.
Kemudian bansos sulit tersalurkan meskipun anggarannya tersedia.

“Pak ini kami dana banyak, tetapi sulit menyalurkan bansos karena administrasi untuk pertanggungjawaban dari BPK tuh, terlalu rumit, sehingga enggak banyak yang berani membagikan bansos nanti disalahkan korupsi,” kata Mahfud menirukan Juliari dalam acara yang diselenggarakan oleh BPK, Kamis (4/2).

Mahfud lantas mendatangi Ketua BPK Agung Firman Sampurna setelah mendengar curhat Juliari. Mahfud mengonfirmasi kebenaran terkait rumitnya laporan pertanggungjawaban tersebut. Inilah caranya BPK pun menjawab tegas bahwa laporan pertanggungjawaban tidak rumit.

“Terus saya datng ke sini (kantor BPK, red), ketemu Pak Firman, apa betul, enggak,” ujar Mahfud.

Sumber : JPNN
(Han)

 

Baca :  Ganjar Sortir Penganut Khilafah, 7 Kepsek Terindikasi Radikal

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *