Kapolresta Ajak Seluruh Polsek Jajaran Putus Covid 19 Menuju Probolinggo Bangkit

 

PROBOLINGGO, Reportase inc –
Upaya Polres Probolinggo Kota untuk mencegah penyebaran virus di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan dengan intens dan masif.Apel 3 Pilar yang dilaksanakan di Mapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota dalam rangka Kunjungan Kerja Kapolres Probolinggo Kota dan juga silaturahmi secara langsung kepada Anggota Polsek Wonoasih dan juga para Muspika Kecamatan Wonoasih dan Kecamatan Kedopok.

Dalam Arahan apel Kapolres Probolinggo Kota menekankan agar beberapa Kelurahan di wilayah Kecamatan Wonoasih dapat ditekan menurun untuk angka warga yang terkonfirmasi Covid 19, seperti pada Kelurahan Sumbertaman (Kelurahan terbanyak warganya yang terkonfirmasi covid 19) Kapolresta juga memberikan arahan kepada 3 Pilar Kelurahan tersebut untuk senantiasa menghimbau warganya sekaligus melaksanakan ops yustisi maupun non-yustisi setiap hari sebanyak 3 kali.Selasa (26/1/2021)
Dalam kunjungan kerjanya,Kapolresta Probolinggo,AKBP.RM.Jauhari didampingi Wakapolrersta,Kompol Teguh blusukan dengan bersilaturahmi menuju polsek polsek yang ada di Wilayah Kecamatan dengan memberikan himbuan protokol kesehatan serta menekankan kepada setiap Kapolsek dalam rangka memutus penyebaran covid 19 di wilayah masing masing.

Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.RM.Jauhari menjelaskan bahwa Polresta terus menggelorakan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yakni 4 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan saat beraktivitas di luar. Hari ini kami melakukan kunjungan silaturahmi ke Polsek Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.
“ Kita tidak bosan-bosannya memberikan himbuan prokes kepada masyarakat dengan harapan masyarakat tetap patuh bahwa Covid-19 benar-benar ada di sekitar kita.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, dengan intens dan masif memberikan himbuan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat dengan harapan besar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo.
“Dengan seringnya kita blusukan dan intens terjun kelapangan untuk memberikan himbuan prokes kepada masyarakat, dengan harapan pemikiran atau mindset masyarakat akan selalu tertanam sikap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Baca :  Poldasu dan Sat Brimob Polda Sumut Sigap Dalam Menanggapi Bencana Banjir

Sementara itu,Kapolsek Wonoasih,Kompol Kuzaini mengatakan Polsek Wonoasih melaksanakan patroli rutin guna ciptakan situasi kamtibmas yang mantap, aman dan kondusif di wilayah Kecamatan. Adapun sasarannya adalah obyek vital, perkantoran, pertokoan, sekolahan dan tentunya pemukiman penduduk yang menjadi sasaran utama patroli kali ini.

Dalam pelaksanaan giat patroli petugas singgah di pemukiman warga dan menghimbau warga/masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyeberan covid – 19 agar tidak meluas.

“Petugas juga mengajak warga masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan covid-19 untuk menerapkan protokol kesehatan. Agar masyarakat tetap memakai masker, tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta hindari kontak langsung antar sesama, semua itu untuk mencegah penyebaran virus corona,” terang Kompol Kuzaini.(Yuli)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *