Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah

 

BOJONEGORO, Reportase inc – Masyarakat diharapkan untuk sangat berhati-hati dan waspada jika mendapatkan informasi akan menerima bantuan melalui telpon atau pesan dari nomer yang tidak dikenal, karena saat ini sedang marak modus penipuan dengan mengatasnamakan Bupati Anna. 24/01/2021

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab. Bojonegoro, Masirin menyampaikan ada kejadian hari ini nomer 081218424973 tersebut menginformasikan ke pondok pesantren Al-Rahmani Ds. Kanten Kec. Trucuk dan ponpes Halaqotud Tadris Ds. Bakalan Kec. Kapas, dimana ke 2 Ponpes tersebut akan menerima bantuan hibah dari Pemkab. Bojonegoro.

” jadi modusnya adalah 2 Ponpes tersebut di atas diberi tahu akan menerima bantuan hibah tapi dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu. Alhamdulillah, ke 2 Ponpes tersebut sudah waspada dan langsung klarifikasi ke kami sehingga tidak sempat terjadi transaksi ke oknum tersebut ” kata Masirin.

Lebih lanjut Masirin menjelaskan, hal ini perlu kami informasikan karena modus ini sudah pernah terjadi di akhir tahun 2020 dan sangat disayangkan waktu itu, pelaku berhasil memperdaya korban.

” jadi kami menekankan agar masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya” pungkas Masirin. (San)

Baca :  Tidak Pakai Masker di Lumajang Siap Ditindak Petugas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *