Grahadi Dipilih Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19 Perdana di Jatim

SURABAYA, Reportase inc –  Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada hari Kamis (14/1/2021) pagi.

Lokasi vaksin perdana dipindah dari RSU dr Soetomo ke Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya setelah melalui beberapa pertimbangan.

“Bahwa besok pagi, untuk vaksin yang dilakukan pertama adalah dilaksanakan di Grahadi,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono, Rabu (13/1/2021).

Sebelumnya, vaksinasi pertama bakal dilaksanakan di RSU dr. Soetomo, Surabaya. Namun setelah dilakukan pertimbangan, yaitu keterbukaan informasi kepada masyarakat, maka dilaksanakan di Grahadi.

“Dan proses tahapan tahapan pelaksanaan vaksin, nanti bisa dilihat, untuk menunjukkan bahwa siapa yang akan dilaksanakan vaksin,” ungkap Heru.

Meski demikian, lanjut Heru, walaupun dilaksanakan di Grahadi sesuai arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, segala SOP untuk safety calon penerima vaksin tetap diterapkan.

“Jadi baik ICU, apapun yang perlu menjadikan kelengkapan vaksin tersebut, tetap disiapkan. Oleh sebab itu, kondisi di sini aman,” lanjutnya.

Tidak jadinya vaksinasi yang digelar di RSU dr Soetomo juga dibenarkan Humas RSU dr Soetomo dr Pesta Parulian. Menurutnya, protokol meminta untuk dilakukan di Gedung Negara Grahadi.

“Gak jadi di RSU dr Soetomo ya. Memang protokol meminta di Grahadi karena yang divaksin pejabat publik,” ungkapnya.

Dijelaskan Pesta, untuk vaksinasi tenaga kesehatan baru akan dilakukan di RSU dr Soetomo Surabaya.

“Tenaga kesehatan nanti setelah semuanya satle kalau vaksinnya sampai,” tandasnya.

Sumber : Jatimnow
(Bintang)

Baca :  Pegiat Anti Korupsi Minta KPK Telisik di Surabaya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *