Wujudkan Pelayanan Optimal, Bupati Bojonegoro Resmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap Kepohbaru

 

BOJONEGORO, Reportase inc – “Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Asisten I serta OPD terkait telah meresmikan gedung baru puskesmas Kepohbaru pada Senin 11/01/2020 ). Keberadaan serta fasilitas di gedung baru menjadikan puskesmas Kepohbaru berstatus puskesmas rawat inap, karena sebelumnya hanya menerima pelayanan rawat jalan saja.

Selain fasilitas ruang rawat inap, terdapat penambahan fasilitas di gedung baru, meliputi ruang IGD, pelayanan, lab, gudang obat, apotik, ruang KIA, ruang persalinan, ruang isolasi, ruang gizi, ruang laundry serta tempat parkir. Gedung baru puskesmas ini telah dibuka pelayanan sejak Jumat (08/01) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Ani Pudjiningrum mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong serta membantu, hingga pembangunan gedung baru bisa selesai dan dipergunakan. “Kedepannya nanti akan ditambah alat penunjang kesehatan, sehingga hal ini mampu meningkatkan layanan yang lebih optimal.”, Ungkap Ani Pudjiningrum.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga menyampaikan bahwa puskesmas merupakan komponen yang penting, mengingat bahwa puskesmas akan menjadi tempat pertolongan pertama pasien sebelum mendapat tindakan lebih lanjut di rumah sakit. “Jadi semuanya bisa tertangani dengan cepat karena tidak semua harus ke rumah sakit. Saya harapkan dengan didukung sarana prasarana, SDM serta manajemen puskesmas yang baik maka tingkat kepuasan masyarakat bisa meningkat.”, Pungkas Bupati Bojonegoro. ( Muchsan)

Baca :  Jaksa Menyapa KPUD dan Bawaslu Labura

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *