Resmikan Pasar Maju Raya Mejuwet Sroyo, Bupati Anna: Kios Jangan dipakai Gudang

BOJONEGORO, Reportase inc – Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah Resmikan Pasar Daerah Maju Raya unit Mejuwet-Sroyo pada Jumat (8/1/2021) pagi. Pada kesempatan ini Bupati Anna menyampaikan, revitalisasi sejumlah pasar di kabupaten Bojonegoro termasuk Pasar Daerah Maju Raya unit Mejuwet-Sroyo ini mampu mendongkrak perekonomian para pedagang pasar.

“Kami harapkan kios dipakai untuk berjualan bukan untuk gudang, agar pasar jadi ramai,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro ini juga menegaskan, di tahun 2021 ini, pihaknya bakal merevitalisasi beberapa pasar dengan ikon pasar ‘Tradmod’ (tradisional Modern*red).

“Pasar Tradmod ialah pasar yang harga standar dengan pasar tradisional namun sarana prasarana setara pasar modern/supermarket,” jelasnya.

Lanjut Bupati, nama Pasar Maju Raya ini diharapkan mampu menjadi spirit dan motivasi pedagang agar maju perekonomian para pedagang.

“Maju perekenomiannya, ramai pengunjung pasarnya,” lanjutnya.

Sementara Sukaemi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro dalam laporannya mengatakan, pasar Daerah Maju Raya ini dibangun diatas tanah milik Pemkab Bojonegoro seluas 2392 M2 dengan 2 lantai sebanyak 417 unit (180 unit lantai bawah dan 229 unit lantai atas).

“Adapun sarana dan prasarana ada 9unit toilet, rel untuk disabilitas serta troli untuk pengunjung, sehingga tidak lagi tradisional ada semi modernnya,” tutupnya.

Peresmian pasar ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati dan menekan tombol sirine oleh Bupati didampingi Kapolres, Dandim, Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro. Acara berjalan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Imam)

Baca :  Longsornya Jembatan Glendeng, Wabup Tuban: Perlu Langkah Cepat

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *