Dandim 0820/ Bersama Forkopimda Gowes Bareng Dan Bagikan Masker Di Masyarakat

 

PROBOLINGGO, Reportase inc –
Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota Probolinggo semakin gencar dilakukan oleh Forkopimda Kota .Probolinggo
Dandim 0820/Probolinggo, Letkol (Inf) Imam Wibowo bersama, Kapolresta Probolinggo AKBP.RM.Jauhari beserta Walikota Probolinggo yang diwakili oleh Plt Staf Ahli,Budi Krisyanto serta seluruh Pasi Dim /0820 dan Danramil Jajaran Patroli Bersepeda memantau Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dan Membagikan Masker kepada warga yang ada di Kecamatan Mayangan.Jum,at (8/1/2021).

Pada kesempatan ini Dandim 0820/Probolinggo bersama Jajaran Forkopimda gowes prokes berkeliling ke wilayah pemukiman dan pasar tempat berkerumunnya orang untuk mengedukasi dan membagikan ratusan masker kepada warga Kota Probolinggo.

“ Area publik selama ini sudah sering kita lakukan sosialisasi, kita datangi kita edukasi/woro woro bahkan sudah ada tindakan dengan sanksi tetapi masyarakat khususnya yang berada dalam pemukiman kampung-kampung dan perumahan yang padat penduduk juga perlu kita sapa, kita edukasi sehingga sosialisasi yang berbasis masyarakat, pemberdayaan masyarakat secara langsung ini dapat dioptimalkan,” kata Dandim.
Lebih lanjut,Letkol (Inf) Imam Wibowo menjelaskan bahwa ada beberapa kelompok yang berpotensi menjadi kluster baru penyebaran covid-19 yaitu kluster keluarga, kluster tempat keramaian seperti pasar, dan kluster perkantoran.

“ Untuk kluster perkantoran sudah kita upayakan dengan menerbitkan SE Walikota, ini adalah jaminan bahwa yang sudah mendapatkan SEwajib mentaati protokol kesehatan, ” jelasnya.
“Untuk kluster keluarga inilah maka kita turun memberikan edukasi, mengkampanyekan kepada keluarga sekaligus kepada komunitas yang ada di lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Dandim 0820/Probolinggo juga menjelaskan bahwa kondisi persebaran Covid-19 di Jawa Timur termasuk Kota Probolinggo masih sangat dinamis untuk itu semua pihak harus menguatkan sinergitas untuk memutus penyebaran covid 19 dengan melakukan disiplin protokol kesehatan.

Baca :  Babinsa Koramil 0223/Ciekesal Kodim 0602/Serang Gerak Cepat, Membantu Warga Desa Binaannya

“ Sinergi dengan menguatkan jajaran gugus tugas, tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah kita upayakan, sekarang saatnya bagaimana komunitas masyarakat seperti komunitas pesepeda, komunitas senam serta komunitas lainnya kita upayakan juga menjadi duta protokol kesehatan,” tuturnya.

Kapolresta Probolinggo,AKBP.RM.Jauhari mengatakan,kegiatan gowes prokes dan bagi-bagi masker ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah untuk menegakkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.Terkait vaksin covid 19 yang akan didistribusikan ke daerah,untuk Kota Probolinggo sudah siap.
Yang pertama adalah pengamanan jalurnya (jalur yang akan dilewati oleh kendaraan pembawa vaksin). Sedangkan yang kedua adalah pengamanan tempat penyimpanannya,
Terkait pendistribusian vaksin tersebut, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi, bersama dengan Pemkot Probolinggo, terkait tempat penyimpanan vaksin,” ujarnya.

Saatnya anggota Komunitas ikut memberikan edukasi kepada sesama baik di komunitas mereka maupun di tingkat tempat tinggal masing-masing, sehingga kesadaran masyarakat yang kita harapkan dari waktu ke waktu akan semakin meningkat dan peta pesebaran covid 19 bisa kita turunkan angkanya, ” pungkasnya.(yuli)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *