Malam Tahun Baru Kota Mojokerto Tutup Total, Dengan 27  Titik Blokade

MOJOKERTO, Reportase inc – Wilayah Kota Mojokerto akan ditutup total pada malam pergantian tahun 2021, Kamis (31/12/2020). Blokade di 27 titik akses masuk kota itu diberlakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Akses jalan keluar masuk Kota Mojokerto hanya boleh dilintasi warga setempat. Petugas gabungan Polresta Mojokerto, TNI dan Satpol PP akan memaksa pengguna jalan dari luar kota untuk putar balik.

“Penutupan di 27 titik yang ada akses masuk ke Kota Mojokerto, dilakukan mulai pukul 19.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB. Warga domisili kota yang akan keluar masuk akan diperiksa ketat sesuai protokol kesehatan,” kata Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

Adapun 27 titik yang ditutup diantaranya Simpang Empat Gatoel, Simpang Tiga Jalan Pemuda, Simpang Jembatan Utara. Kemudian Simpang Tiga wates, Simpang Empat PMI Kota, Simpang Tiga Jalan Tribuana Tunggadewi, Simpang Empat Murukan dan Simpang Empat Jalan Tropodo. (Selengkapnya lihat daftar)

Berikut 27 Titik Akses Masuk Kota Mojokerto yang Ditutup:

Simpang Empat Gatoel

Simpang Tiga Jalan Pemuda

Simpang Jembatan Utara

Simpang Tiga Wates

Simpang Empat PMI Kota

Simpang Tiga Jalan Tribuana Tunggadewi

Simpang Empat Murukan

Simpang Empat Jalan Tropodo

Simpang Empat Benteng Pancasila

Simpang Tiga Trowongan

Simpang Empat Tower

Simpang Empat Pasar Burung Benpas

Simpang Empat Jalan Muria

Simpang Tiga Bawah Jembatan Gajah Mada

Simpang Tiga KFC

Simpang Empat Klenteng

Simpang Tiga Belakang Korem

Simpang Tiga Jembatan Pulo

Simpang Jalan Kartini Barat

Simpang Empat Abah Yat

Simpang Tiga Penarip

Simpang Empat Bentar Swalayan

Simpang Tiga Jalan Jawa

Simpang Empat Jalan Empunala

Simpang Tiga TST

Simpang Tiga Cokro

Simpang Empat Miji.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti melalui KBO Lantas Ipda Karen membenarkan adanya penutupan atau penyekatan jalur masuk kota dan pihaknya bakal fokus arus lalin yang ada didalam kota.

Baca :  Ungkap Penipuan Kreditur Fiktif FIF Gresik, Kapolres: Kami Akan Usut Tuntas

“Kita fokus pada penguraian kepada pengendara yang gelar konvoi atau kerumunan. Baik dari anggota satlantas maupun anggota sabhara, kepada masyarakat dihimbau untuk tidak membuat kerumunan dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Untuk itu seluruh warga dihimbau, agar tetap dirumah sehingga tidak memadati ruas jalan yang membuat terciptanya kermunan. Jika terpaksa keluar rumah dengan alasan keperluan penting mendadak, maka wajib untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan penutupan adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto. Kita himbau untuk tetap dirumah saja,” tambah Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Hariana Dodik Murtono.

Selain memblokade akses masuk wilayah, petugas juga menutup pusat-pusat keramaian di Kota Mojokerto. Antara lain Alun-Alun dan Pasar Benteng Pancasila.

“Unuk di wilayah kota, kita juga bakal lakukan patroli lakukan pengawasan terkait prokes dan kerumunan masa. Pelaku usaha cafe atau wisata juga kita himbau agar tidak buka pada tanggal 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021,” tegas Dodik.

Sumber: im
(Redaksi)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *