Walikota Probolinggo Habib Hadi Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Vlog Hari Bela Negara

 

PROBOLINGGO, Reportase inc –
Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo akhirnya mengumumkan pemenang Lomba Vlog Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Probolinggo dalam rangka Memperingati Hari Bela Negara Ke 72 melalui giat audiensi, di gedung Puri Manggala Bhakti kantor Wali Kota, Rabu (23/12).

Terpilih tiga pemenang plus satu pemenang favorit dari 30 tim asal 23 sekolah. Mereka mendapatkan hadiah yang diberikan langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, berupa piagam penghargaan, trophy dan sejumlah uang pembinaan.

Penilaian dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari para praktisi di bidangnya, diantaranya dari unsur Kodim 08/20, Polresta, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo, Kemenag, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo, berdasarkan kesesuaian tema dan videografi.

Juara 1 diraih oleh MAN 2 Tim 3, juara 2 dimenangkan oleh Tim A SMKN 3, dan juara 3 dari Tim Techno 2 SMKN 2. Serta juara favorit SMKN 2 Tim Techno 1.

Kepala Bidang Kesatuan Bangsa pada Bakesbangpol Kota Probolinggo Edi Trisula dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari pelaksanaan lomba vlog itu adalah untuk menanamkan rasa kecintaan dan nasionalisme pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sesuai dengan kemampuan diri sekaligus menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan bahwa kegiatan itu dinilai penting untuk menanamkan jiwa-jiwa patriotisme yang harus ditanamkan dalam diri para generasi penerus bangsa.

“Tantangan ke depan apabila pemuda sebagai kader penerus bangsa, tak ada rasa nasionalisme dalam dirinya, tentunya siapa yang akan meneruskan (cita-cita bangsa),” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Wali Kota Habib Hadi ingin memupuk kembali ideologi dan pemikiran-pemikiran yang bisa menghambat segala kendala yang ada.

Baca :  Puncak Peringatan HPN 2021, Bupati Tantri Hadiri Gathering Bersama Insan Pers

Ia berharap, tahun depan, kegiatan semacam ini tetap ada ada namun dengan turut melibatkan serta, peserta didik dari tingkat SMP sederajat.

Rangkaian Penyerahan Hadiah Lomba Vlog Tingkat SMA/SMK/MA Se Kota Probolinggo dalam rangka Memperingati Hari Bela Negara Ke 72 kemarin, juga diisi dengan adenda audiensi Wali Kota Habib Hadi dengan perwakilan pelajar yang juga turut diundang secara virtual, selama kegiatan berlangsung.

Habib Hadi tampak antusias merespon satu persatu rasa keingintahuan pelajar seputar giat bela negara dan penekanan berita-berita palsu atau hoax yang marak beredar di media sosial belakangan ini.

“Sudah sepatutnya para pelajar, pemuda Kota Probolinggo, turut andil dalam mengikis dan menangkal penyebaran berita hoax yang ada. Jangan langsung ikut main sebar, tapi telaah dulu, cari tau kebenaran imformasi yang didapat,” tandasnya. (Yuli)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *