Mantan Anggota DPRD, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Simalungun Satukan Hati Menangkan RHS-ZW

 

PEMATANGSIANTAR, Reportase inc – Lima mantan anggota DPRD Kabupaten Simalungun, di antaranya Sahmidun Saragih, Napida Tohap, Ojak Naibaho, Banarudin, Pantas Sitanggang, dan Pdt Rahman Gultom dari API (Assosiasi Pendeta Indonesia) serta perwakilan tokoh Islam Haji Supratman Dewa, berkumpul menyatakan gerakan satu hati untuk memenangkan pasangan calon Bupati Kabupaten Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga – Haji Zonny Waldi (RHS-ZW) di Pilakda yang digelar 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan para tokoh tersebut dalam acara silaturahmi yang digelar di Cafe Kaswari, Jalan Kaswari, Kota Pematangsiantar, Kamis (26/11/2020).

Pantas Sitanggang, tokoh masyarakat yang pernah menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Simalungun mengatakan, Kabupaten Simalungun sangatlah membutukan seorang pemimpin yang memiliki inovasi dan enerjik dalam membangun Kabupaten Simalungun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh sektor.

“Kami melihat, memperhatikan dan menetapkan, bahwa persyaratan itu ada pada Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Haji Zonny Waldi,” kata Pantas Sitanggang.

Pantas Sitanggang menjelaskan, bahwa jauh sebelum hiruk pikuk Pilkada Kabupaten Simalungun dimulai, Radiapoh Hasiholan Sinaga sudah kerap memberikan hatinya kepada Kabupaten Simalungun.

“Hal itu dapat kita lihat dan rasakan dalam memberikan bantuan kemanusian dan bantuan pembangunan sarana prasarana publik seperti jalan dan jembatan yang biayanya dikeluarkan dari kantong pribadinya. Tak terkecuali bantuan pembangunan dan pengelolaan rumah ibadah serta memberangkatkan tokoh agama berwisata religius gratis,” kata Pantas Sitanggang.

Terhadap sosok Zonny Waldi, Pantas Sitanggang menggambarkan, bahwa dia pernah menjabat sebagai camat berprestasi serta menduduki posisi penting di Pemerintaha Kabupaten Simalungun dan Pemprov Sumatera Utara.

Sebelum acara silaturahmi diakhiri, Pdt Rahman Gultom dari API (Assosiasi Pendeta Indonesia) dan perwakilan tokoh agama Islam, Haji Supratman Dewa yang mewakili 32 kecamatan, juga menghimbau kepada seluruh umat yang ada di Kabupaten Simalungun agar jangan sampai Golput.

Baca :  Peringati Hari Buruh 1 Mei, Bupati Anna Ingatkan Perusahaan Segera Bayar THR

“Kita harapkan seluruh warga Kabupaten Simalungun tidak ada yang Golput, pada 9 Desember 2020, mari kita datang ke TPS masing-masing dan kita pilih yang mensejahterakan rakyat, yaitu no 1 RHS-Haji ZW,” kata Haji Supratman Dewa dan Pdt Rahman Gultom.

(Syam Hadi Purba Tambak)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *