Pengurus BPC HIPMI Resmi Dilantik Di Kabupaten Probolinggo

 

Probolinggo, Reportase inc –
Jajaran pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Probolinggo masa bakti 2020-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (21/11/2020) siang, di Kampung Kita Hotel and Resto Desa Condong Kecamatan Gading.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh perwakilan BPD HIPMI Jawa Timur tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah janji jabatan dan penyerahan pataka oleh Rohmat Nasrullah perwakilan pengurus DPD HIPMI Jawa Timur kepada Galih Teguh Wahono, selaku Ketua BPC HIPMI terpilih Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si yang juga selaku Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo bersama Mayjen TNI Purn. Sentot Yuswandhono dan jajaran Dewan Pembina BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo terpilih, Galih Teguh Wahono dalam sambutannya mengemukakan, bersama dukungan jajaran pengurus lainnya, dirinya berteman untuk sama-sama memperjuangkan cita-cita luhur para pendiri HIPMI Indonesia yakni menularkan virus-virus enterpreneur pemuda.

Galih menegaskan, di tengah ancaman resesi ekonomi dampak dari pandemi Covid-19 yang juga secara nyata telah memporak-porandakan perekonomian dunia, mental dan kesehatan saat ini, pihaknya dan para pengurus BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo kedepannya akan lebih banyak kerja keras dan kerja cerdas.

“BPC HIPMI Kabupaten Probolinggo harus bisa memberikan kontribusi nyata dalam membangkitkan perekonomian melalui pengusaha muda di tingkat daerah. Sejarah telah membuktikan bahwa UMKM yang menjadi penyelamat pada krisis ekonomi 1998 silam,” kata Galih Teguh Wahono.

“Kita pengusaha muda harus bersatu, tangguh, berdaya saing dan berdaya guna demi Kabupaten Probolinggo. Jika hari ini tenaga kesehatan menjadi pahlawan saat pandemi, maka berikutnya UMKM yang akan menjadi penyelamat dan membangkitkan perekonomian di Indonesia,” imbuhnya.

Baca :  Ketua DPD GRPPH-RI: Polisi Segera Cari Vidio Yang Melecehkan LSM dan Media

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dalam arahannya kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar terus semangat dalam belajar menjadi pengusaha yang tangguh. Ia berpesan agar para pengurus harus diberdayakan sesuai dengan disiplin ilmu dan keahliannya. “Saya selalu bangga kepada para pemuda-pemudi yang tidak pernah malu dan malas untuk mencari rejeki sendiri,” ungkap Hasan Aminuddin.

Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini juga berpesan kepada para pengurus yang notabene para pengusaha muda ini agar lebih jeli dalam melihat peluang bisnis yang ada. Potensi dan peluang bisnis jagung dan kedelai sangat terbuka lebar, mengingat dua komoditi tersebut selalu dibutuhkan setiap saat oleh masyarakat luas.

“Saya tekankan bahwa Indonesia tidak bangkrut dan negara Indonesia tetap bertahan menghadapi pandemi Covid-19 karena memiliki para petani dan nelayan yang tangguh. Hal ini juga karena ditunjang geografis, seandainya Indonesia tidak memiliki potensi ini tentu negara kita juga akan terpuruk karena dampak pandemi berkepanjangan,” tandasnya. (Yuli)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *