Desa Kerpangan Kabupaten Probolinggo Louncing Kampung Tangguh

 

Probolinggo, Reportase inc –
Dalam pelaksanaan Louncing Kampung Tangguh di Desa Kerpangan”Kecamatan Leces”Kabupaten Probolinggo”Jawa Timur yang dipimpin Oleh Camat leces Moch.Syarifudin S,ag juga Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi” meliputi Kepolisian, TNI, Serta ibu ibu PKK dan staf dari Kepala desa.Jumat 13/11/20.

Lebih lanjut Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi Menjelaskan Kampung Tangguh Desa Kerpangan juga Harus Melakukan Kegiatan Siskamping Ronda Malam”Kalau Bisa di Setiap Rumah di kasih Jumpitan pakai Botol kecil kasih beras satu sendok”biar nantik buat lumbung pangan.jelas nya.

Program Kampung Tangguh bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan warga. Jadi kami mengapresiasi Desa Kerpangan yang masih berstatus zona hijau Covid-19.”
Dijelaskan pula bila program Kampung Tangguh juga dimaksudkan untuk menanggulangi dampak lain Covid-19 utamanya bidang ekonomi.

Tujuan kedua Program Kampung Tangguh adalah mengantisipasi dampak lain yang ditimbulkannya Covid-19. Utamanya bidang ekonomi.”

Maka dalam program Kampung Tangguh ada Lumbung Pangan. Diharapkan dengan ketersediaan pangan yang cukup, kebutuhan masyarakat kurang mampu dapat tercukupi.” Pungkasnya.
Ungkap camat leces Syarifudin.

Kepala Desa Kerpangan Misnanto Mengatakan,Warga Kerpangan harus mematuhi syarat utama dalam pencegahan virus covid 19,dengan mematuhi protokol kesehatan dijamin Warga kerpangan akan aman dari serangan virus,Misnanto berharap,covid segera berlalu bukan didesa Kerpangan saja,tapi diseluruh Indonesia segera sirna.(yuli)

Baca :  Pemdes Talunrejo Salurkan Bantuan BLT Tahap 1, Kades Minta Dimanfaatkan Dengan Baik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *