Bursa Kapolri Mencuat di Publik, Polri : Tunggu Keputusan Presiden

 

 

Jakarta, Reportase inc – Bursa pergantian Kapolri mencuat usai Indonesia Police Watch (IPW) membuat keterangan pers nama-nama yang digadang bakal mengisi pucuk pimpinan Polri. Polri menghormati isu bursa Kapolri di luar internal Polri.

“Terkait bursa calon Kapolri, kami sangat menghormati itu, pendapat dari rekan-rekan di luar Polri, eksternal Polri terkait bursa Kapolri,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Kamis (12/11/2020).

Awi menuturkan penunjukan Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden. Untuk itu, Awi meminta semua pihak bersabar menunggu sampai ada keputusan resmi.

“Kembali lagi, Mabes Polri menghormati terkait dengan keputusan tujukan Kapolri itu adalah hak prerogatif dari Presiden RI,” ucap Awi.

Awi meminta publik untuk bersabar menunggu Presiden Joko Widodo yang mengumumkan Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

“Mari sama-sama kita tunggu bagaimana keputusannya nanti. Tentunya, nanti pada waktunya dari Bapak Presiden akan menentukan itu,” tuturnya.

*HUMAS POLRI*
(Redaksi)

Baca :  Irjen Firli Memiliki 13 Program Unggulan Untuk Pimpin KPK

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *