32 Kafilah MTQ Nasional ke-28 Diagendakan Selesai Daftar Ulang Hari Ini

 

 

 

Padang (Kemenag), Reportase inc – Kafilah peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-28 (MTQN Ke-28), telah memasuki Kota Padang, Sumatera Barat sejak Kamis (12/11) pagi. Menurut Ketua Panitia Pusat MTQ Nasional ke-28 Juraidi, seluruh kafilah dijadwalkan akan menyelesaikan proses daftar ulang Jum’at (13/11).

Ia menyampaikan MTQ Nasional ke-28 kali ini diikuti oleh 32 provinsi di Indonesia, dengan jumlah total peserta sebanyak 1.476 orang. “Sebelumnya, pada Kamis malam, empat provinsi telah melakukan daftar ulang. Yakni provinsi Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Riau,” kata Juraidi, di Padang, Jumat (13/11).

“Sementara 28 provinsi lainnya akan melakukan daftar ulang hari ini. Proses registrasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB,” imbuhnya.

 

Baca juga: 1.476 Peserta Akan Ikuti MTQ Nasional ke-28 di Sumbar

Juraidi menyampaikan tiap kafilah provinsi diminta untuk mematuhi jadwal daftar ulang yang telah disampaikan sebelumnya. Ia menuturkan penjadwalan daftar ulang dilakukan panitia untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Ia juga mengingatkan agar seluruh peserta, pendamping, dan panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan MTQ Nasional ke-28 berlangsung.

Juraidi yang juga menjabat sebagai Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama menuturkan, untuk mempercepat proses serta meningkatkan akurasi dalam proses registrasi, Panitia MTQ Nasional ke-28 menerapkan daftar ulang dengan menggunakan teknologi pemindai sidik jari.

 

“Penggunakan teknologi ini sekaligus untuk menjaga spirit sportifitas, integritas, dan kredibilitas penyelenggaraan MTQ Nasional ke-28,” ujar Juraidi.

Proses daftar ulang dan verifikasi peserta MTQ Nasional ke-28 kali ini dilakukan pada 13 titik lokasi, yaitu:
1. Asrama Hasji Tabing,
2. Masjid Raya Sumatera Barat,
3. Gedung Rohana Kudus,
4. Masjid El-Hakim Pantai Muaro Padang,
5. Masjid Nurul Iman
6. Auditorium Universitas Baiturrahmah
7. GOR Universitas Negeri Padang (UNP)
8. Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP)
9. Auditorium FMIPA Universitas Negeri Padang (UNP)
10. Masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji
11. Aula Mansur DT. Basa UIN Imam Bonjol,
12. Gedung Serbaguna UIN Imam Bonjol, dan
13. Aula PKM Universitas Andalas.

Baca :  Kemendes Akan Beri Sanksi Desa Terdampak yang Tidak Salurkan BLT

(Sap/Red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *