RW 04 Kelurahan Sukoharjo Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Masker

 

Probolinggo, Reportase inc – Pengurus RW 04 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian alat alat prokes seperti,masker,handsinitizer juga tempat cuci tangan di sekitar lingkungan setempat, Minggu (8/11//2020).
Kegiatan tersebut dilakukan untuk kelima kalinya yang dilaksanakan setiap hari Minggu yang diikuti Ketua RW 04 dan ketua RT 01 hingga RT 05. Penyemprotan itu sendiri dilakukan di setiap rumah warga dan Musholla Al-Mutohirin yang ada di RT 03 .
Menurut Ketua RW 04,Sugeng S, kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pendemi virus corona (Covid-19).
“ Disamping melakukan penyemprotan di setiap rumah warga, kami juga membagikan cairan disinfektan,masker kepada semua warga yang membutuhkannya,” kata Sugeng disela-sela kegiatan.
Penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan ini disambut warga dengan antusias. Mereka sangat senang dengan kegiatan penyemprotan dan pembagian disinfektan yang dilakukan oleh ketua RW setempat.
Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan mengelilingi setiap gang yang ada di lingkungan RW 04 Kelurahan sukoharjo. Selain rumah warga, Mushollah Al Mutohirin juga tidak dilewatkan untuk dilakukan penyemprotan.
“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus RW dan RT yang sangat peduli pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan RW sini. Penyemprotan ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mematikan ini,” terang salah satu warga
Sementara warga lainnya menyambut baik kegiatan ini. Hal ini terlihat banyak warga membuka diri rumahnya disemprot disinfektan. Penyemprotan rumah warga dilakukan hanya di teras depan serta pagar rumah.
Ketua RW 04,Sugeng S menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. Selain itu. ia juga mengimbau warga agar selalu menjaga kebersihan, cuci tanga dengan menggunakan sabut, jaga jarak dan menggunakan masker.
“Saya ucapan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. Saya juga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, cuci tanga dengan menggunakan sabut, jaga jarak dan menggunakan masker,” tutup Sugeng.(yuli)

Baca :  Fakta, Uang Sangu Sangat Diharap dan Ditunggu Oleh Para Pemilih

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *