Pemdes Kedungwaras Bagikan BLT DD kepada 108 Warganya

Lamongan, RIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungwaras, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warganya, bertempat di Balai Desa setempat, Minggu, (17/5/2020).

Penyaluran BLT DD tersebut dipimpin langsung Kepala desa Kedungwaras, Moh. Nawir Gozali S.Pd dan dihadiri oleh Camat Modo beserta staf, dan Satgas Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Kades Kedungwaras, Moh.Nawir Gozali S. Pd mengungkapkan, penyaluran BLT DD ini dibagikan secara terbuka dan transparan tanpa ada potongan sedikitpun.

Moh.Nawir saat bincang-bincang kepada media reportaseindonesianews,com. menjelaskan, bantuan langsung tunai ini dibagikan kepada warga berjumlah sebanyak 108 Kepala Keluarga (KK), masing-masing KK menerima Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan.

“Jadi jumlah yang diterima per KK Rp 600 ribu, dan akan disalurkan selama tiga bulan. Hari ini baru kita salurkan satu bulan, selanjutnya menunggu pencairan berikutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian bantuan langsung tunai ini adalah momentum yang sangat baik dan tepat dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat penerima bantuan ini, agar kiranya uangnya dapat dipergunakan sesuai peruntuhkannya, terutama dalam kebutuhan pangannya. Karena kebutuhan pangan sangat penting di bulan Ramadhan ini, kebutuhan keluarga saat menjadi perioritas,” ujarnya.

Tentunya sebagai Kades, tambah dia, pihaknya akan selalu mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Kedungwaras khususnya, agar bersama-sama bergotong-royong memutus rantai penyebaran virus ini, dengan cara mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan. Seperti, menciptakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan pakai deterjen, jaga jarak, selalu menggunakan masker setiap beraktifitas,” pungkasnya. (Rid)

Baca :  Kartar (Karang Taruna) 'Ganesha' Desa Gajah Gelar Jalan Sehat HUT ke-75 RI

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *