Warga Desa Patihan Peserta PTSL Sangat Antusias

Lamongan – RIN – Pemerintah melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah meluncurkan program prioritas nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian dan perlindungan hukum terhadap hak atas tanah yang di miliki masyarakat.

Seperti halnya di Kabupaten Lamongan, petugas ukur tanah untuk pemohon PTSL Tahun 2020 di Desa Patihan saat melakukan pengukuran mengatakan, bahwa pentingnya dilakukan pengukuran agar status tanah milik pemohon jelas status ukuran dan kepemilikannya sehingga tidak menimbulkan masalah nantinya.

Pantauan Media reportaseindonesianews.com, Rabu (04/03/2020), saat di lapangan, Pokmas PTSL Desa Patihan bersama tim terlihat sibuk mendata serta melengkapi berkas pemohon yang sudah mendaftar sambil menunggu warga lain yang mendaftar.

Asrori Ketua Pokmas PTSL menyebutkan, masyarakat desa sangat antusias dengan program PTSL tersebut.
“Desa Patihan yang didaftarkan sekitar 1700 bidang tanah, luar biasa mas warga desa sini menyambut penuh antusias. Dengan adanya program agraria PTSL ini, mereka marasa sangat terbantu untuk mensertifikatkan tanahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Hasan Siswanto saat ditemui ditempat kerjanya mengatakan, pihak perangkat desa akan membantu penuh program PTSL sampai usai, setiap kepala dusun diintruksikan untuk mengawal kegiatan pengukuran tanah setiap pemohon.

“Saya harap proses kegiatan program agraria PTSL dari pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, karena selain biaya yang lebih terjangkau prosesnyapun tidak berbelit-belit, sehingga memudahkan masyarakat sendiri dalam sertifikasi tanah miliknya”, harap Hasan. (Red)

Baca :  600 Warga Desa Sumberagung Modo Ikuti Vaksin Sinovac Dari Usia 15 Th --- 50 Th

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *