Komplotan Pencuri Ternak Di Ringkus Polres Tuban

 

Tuban – RIN – Polres Tuban menangkap dua pelaku pencurian ternak. Penangkapan ini sempat menarik perhatian warga, karena polisi menghadang mobil pelaku saat melintas di jalan Panglima Sudirman kota Tuban. Penangkapan ini dilakukan pada Minggu ( 9/2/2020) sore kemarin dan video penangkapan viral di media sosial.

Selain sopir dan kenek,dalam mobil itu juga berisi penumpang dari keluarga salah satu pelaku.Yaitu istri dan anak yang juga diperiksa sebagai saksi.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri, Senin ,(10/2/2020) mengatakan, Kemarin ada penyergapan mobil, itu dari kota kudus. Rencana itu mau liburan keluarga ke Jombang. Ditengah jalan lihat kambing diambil di masuki karung dan dibawa ke mobil.

Yoan menjelaskan, dua pelaku yang diamankan yaitu Suprapto asal Jombang dan Hadi warga Kudus. Dan berdasarkan pengembangan informasi,ada dua pelaku lainnya yang saat ini masih dilakukan pengejaran.

“lntinya masih dikembangkan.Sementara ada dua.lnformasinya ada dua kawannya lagi,masih kita kembangkan dan kejar,” bebernya.

Yoan menambahkan, kasus ini berawal dari informasi pencurian hewan ternak kambing di wilayah kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Para pelaku berusaha kabur ke arah Surabaya dengan menggunakan mobil Toyota Avanza warna putih bernopol K 9004 K.

Mendapat laporan itu anggota Polsek Jenu sempat melakukan penghadangan mobil pelaku,namun mereka tidak mau berhenti dan memacu mobilnya dengan Kecepatan tinggi. Selanjutnya anggota membuntuti mobil pelaku dengan menginformasikan pergerakan mobil pelaku.

” Anggota menerima informasi dari siaran HT bahwa telah terjadi curi hewan di Kecamatan Bancar. Informasi tersebut diketahui pelaku memakai mobil Avanza dengan ciri kaca belakang pecah,” jelas Yoan.

Tak mau kehilangan jejak, belasan anggota kemudian melakukan barikade dengan menggunakan kendaraan besar untuk menghentikan laju mobil pelaku. Hasilnya,kendaraan pelaku berhasil dihadang setelah terjebak di tengah-tengah jalan yang macet di jalan Panglima Sudirman, Tuban.

Baca :  Polres Lamongan Amankan Delapan Tersangka Jaringan Pengedar dan Pengguna Narkoba

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menambahkan, untuk pelaku ini kita kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. ” Dan saya minta ke Kasat Reskrim Polres Tuban segera tangkap pelaku lainnya. Berikan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya. ( budi )

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *