Banjir Rendam Tiga Desa di Kecamatan Tikung Lamongan

 

Lamongan – RIN – Hujan deras selama beberapa hari mengguyur Lamongan wilayah Selatan mengakibatkan  meluapnya debit air waduk dukoh.  Sehingga terjadi banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter yang merendam 3 desa di kec. Tikung  diantaranya  desa yang terendam banjir adalah desa Bangkalan Pule,  desa Dukuh Agung, dan desa Pengumbulanadi yang terparah di Dusun Culik desa tersebut.

Dari kesaksian warga sekitar mengatakan banjir terjadi semalam tepat pukul 02:00 wib rabu 5 ferbuari 2020.
Selain merendam area pertanian seluas 30 hektar banjir juga merendam badan jalan yang menghubungkan desa Bakalan Pulen dan Dukoh Agung sehingga menggangu aktifitas masyarakat.

Tanggap darurat yang akan di lakukan aparat kec. Tikung akan mengadakan kerja bakti yang tergabung dari aparat TNI, Polri serta warga sekitar.
Langkah yang akan di lakukan adalah pembersihan sampah – sampah di parit yang menghambat mengalirnya air. ujar Taman DanRaMil Tikung pada reportaseindonesianews.com

Ini sudah menjadi banjir tahunan, pihak dinas pengairan sudah melakukan langkah pengerukan sungai dan pembuatan embung desa. ujar Jufri kepala dinas pengairan.(Iwan)

Baca :  Ganjar Gubernur Jateng : Supaya Audisi PB Djarum Dilanjutkan, Saya Tanggung Jawab

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *