DPC Lembaga Anti Narkotika Lamongan, Laksanakan Korda Untuk Yang Pertama Kalinya

Lamongan – Reportase Indonesia News – Presiden Republik Indonesia telah menyatakan kondisi darurat narkoba di tanah air. Ratusan ton narkoba telah beredar di negeri kita. Setiap hari sedikitnya rata-rata 50.000 jiwa melayang setiap hari karena narkoba. Masih ada 4 juta lebih para pecandu narkoba yang belum mendapat layanan rehabilitasi secara tuntas sehingga mereka menjadi virus sosial. Maka dari itu sesuai degan UU No. 35 Thn. 2009 Pemerintah RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berperan ambil bagian dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Melihat dan mendukung atas ajakan Pemerintah yang sesuai dengan undang – undang, maka telah terbentuk DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur sekitar 5 bulan yang lalu 2019, dengan struktur kepengurusan dan keanggotaan yang telah lengkap dan siap membantu progam pemerintah dalam upaya P4GN.

Minggu lalu, DPC LAN Kabupaten Lamongan telah melaksanakan kegiatan kordinasi daerah (korda) yang pertama kalinya bertempat di kantor sekretariat Desa Trosono Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, Minggu (05/01/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang LAN Lamongan
Qusoyin SH, dalam giat korda menyatakan, dengan terbentuknya DPC LAN kami mengharap dapat berfungsi sebagai Kepanjangan tangan dan Penyambung Lidah Pemerintah Republik Indonesia (RI) dalam melaksanakan program P4GN.

“Mari bersama LAN kita perangi segala jenis Narkotika, demi menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari bahaya ancaman Narkotika.
Semoga ahli keluarga kita, dan lingkungan kehidupan sosial kita bersih dari tindak kejahatan Narkoba,” tandasnya.

Masih dalam pernyataanya, Qusoyin SH, mengatakan, kedepan akan memperluas keanggotaan LAN di tingkat DPAC tingkat Kecamatan dan Ranting – Ranting karena mengingat bahwa sudah banyak Narkotika dan sejenisnya yang masuk merambah ke pelosok-pelosok desa serta berharap kepada yang hadir dalam korda ini bisa mengajak yang lainya untuk bergabung mendedikasikan sebagai aktivis penggiat anti Narkoba. Hadirnya LAN sangat serius
Membantu pemerintah dan bekerja sama bersama TNI / Polri, maupun masyarakat melakukan P4GN.

Baca :  Tragis, Dua Laka di Raya Babat - Lamongan Renggut 2 Nyawa

“Visi dan Misi LAN sudah jelas guna mewujudkan kehidupan masyarakat hidup sehat, berpretasi Dan bebas dari ancaman bahaya narkotika. Membangun sumber daya manusia yang siap setiap saat melakukan sapu bersih Narkotika di Indonesia umumnya, Lamongan pada Khususnya.
Melaksanakan Tugas Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika,” pungkasnya. (rin/red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *