Warga Lingkungan Kalongan Kelurahan Banaran, Khawatirkan Terjadi Banjir

Lamongan–Reportase lndonesia News–Memasuki musim hujan warga mengeluhkan drainase atau selokan yang berada di jalan raya jombang, Kalongan, Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Saluran air (Drainase) banyaknya lumpur dan rumput yang tumbuh akan menyumbat saluran air tersebut, pihak Dinas pengairan Babat terkesan tutup mata.

Banyak lumpur/ rumput dan sampah yang menyumbat saluran drainase dikhawatirkan akan mengganggu jalanya air hujan, apalagi saat ini memasuki musim hujan, yang mana bila dibiarkan dapat membuat air yang mengalir pada saluran drainase akan tersumbat dan bisa meluap ke badan jalan dan mengaliri rumah warga sekitarnya.

Untuk itu perlu kiranya lumpur yang menutupi saluran drainase tersebut segera dibersihkan untuk kelancaran arus air hujan yang mengalir pada saluran tersebut. “Kita berharap agar dinas pengairan Babat, lumpur/rumput itu bisa segera dibersihkan, agar salurannya bisa lancar,” kata Karti (48th), warga kalongan pada saat dikonfirmasi media Reportase lndonesia News, Sabtu (7/12/2019).

Selain itu, dengan adanya tumbuhan liar dan sampah yang menyumbat saluran drainase itu akan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Disamping juga akan merusak pemandangan, sehingga terkesan jorok.

Hal ini lantaran kurang adanya perhatian dari pemerintah kelurahan Banaran, Kecamatan Babat terhadap kebersihan. “Kalau kita pandang, maka akan membuat mata kita yang melihat terasa kurang nyaman. Hal itu juga bisa menjadi sarang bagi berkembang biaknya berbagai penyakit,” ucap Karti lagi.

Dirinya meminta kepada pihak Dinas pengairan Babat agar lumpur/rumput tumbuhan liar dan sampah yang menyumbat saluran drainase segera dibersihkan. Dengan begitu kebersihan dan keindahan tetap terjaga dengan baik. “Jangan sampai dibiarkan karena dapat menyebabkankan genangan banjir,”pungkasnya. ( rid)

Baca :  Angka Kemiskinan di Lamongan Masih Relatif Tinggi, Berbagai Program Dirasa Kurang Efektif

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *