Peringati Hari Cinta Puspa, SMPN 1 Lamongan Bagi-Bagi Tanaman

Lamongan — Reportase lndonesia News — Momen Hari Pahlawan dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional diperingati oleh Siswa siswi SMPN 1 Lamongan dengan turun ke jalan. Mereka Mengajak Masyarakat Agar lebih mencintai lingkungan.

Ajakan tersebut dilakukan para siswa anggota Osis, Pramuka, Paskibra dan SCL (Snesa Cinta Lingkungan), dengan Membagikan Tanaman kepada Setiap pengendara yang melintas di seputaran Alun-alun Lamongan,Senin (11/11/2019).

“Kurang lebih ada 100 tanaman yang dibagikan.Itu dalam rangka Memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Lamongan, Khoirul Anam.

Sembari Membagikan Tanaman, para Siswa juga Melakukan orasi Kepada Masyarakat, Tentang Pentingnya Pelestarian plora dan fauna.Kita ingin Menggugah Kesadaran Masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan,”ujarnya.

Selain itu, kata Anam, kegiatan tersebut juga Menjadi bagian dari Pembentukan karakter peduli dan Berbudaya lingkungan kepada para siswa .Hal ini Juga Senafas dengan Peringatan Hari Pahlawan 2019,”Ucapnya.

Lebih lanjut Anam Menambahakan, Selain dilakukan Pada Momen-momen tertentu Seperti Hari Pahlawan dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Pelajar SMPN 1 Lamongan memiliki Kegiatan rutin untuk Menanamkan Karakter peduli dan berbudaya lingkungan kepada siswanya. “Ada 14 Pokja (Kelompok Kerja) yang ditangani, diantaranya Pokja pengolahan sampah, Biopori Green House, Sanitasi, Kehati, Energi Alternatif, Mading lingkungan dan sebagainya,”pungkasnya. (rid)

Baca :  Toko Elektronik Palapa Lamongan Terbakar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *