Jokowi Centre: Syarat Utama Menteri Jokowi Harus Sejalan dengan Visi Indonesia

Jakarta – Reportase Indonesia News – Sekretaris Jenderal Jokowi Centre Imanta Ginting menekankan, performa para pembantu Jokowi ke depan bukanlah pribadi yang senang duduk di kursi dan menunggu laporan anak buah.

Sebaliknya, setiap menteri harus mampu mendinamisir, menyelaraskan arah dan melakukan percepatan dalam lini-lini departeman dan kementeriannya yang sinergi dengan nafas Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika menuju Indonesia Unggul menjadi negara maju.

Imanta Ginting menyatakan, karakter menteri Jokowi pada kabinet lima tahun ke depan harus sesuai dengan pidato ‘Visi Indonesia’ yang disampaikan Jokowi di Sentul, 14 Juli lalu.

Pada bagian awalnya, saat itu Jokowi menekankan bahwa kita sekarang hidup dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis. Fenomena global dengan ciri-ciri penuh perubahan, kecepatan, risiko, kompleksitas, dan penuh kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi kita.

“Kalau kita cermati pernyataan Jokowi itu, dapat kita pastikan bahwa karakter pembantunya dalam Kabinet Jokowi jilid II ke depan haruslah orang-orang energik, visioner serta berwawasan dan berpergaulan luas,” jelasnya.

Dalam penyampaian ‘Visi Indonesia’ tesebut Jokowi juga menyampaikan ketegasan akan kesetiaan terhadap Pancasila.

Jadi, lanjut Imanta, setiap kebijakan dan semangat kerja para pembantu Jokowi dalam Kabinet Jilid II tidak boleh lagi bertentangan dengan dasar dan landasan bangsa, “Sehingga ke depan tidak ada lagi kita dengar adanya aktivitas dan oknum dari kelompok radikal dan organisasi terlarang yang bercokol di pemerintahan,” pungkasnya.(Redaksi)*

Baca :  KETUA KPK: Bersama Tangani Pandemi COVID-19 Dengan Anggaran Negara Secara Benar

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *